Dunia dan Imam Mahdi



Good Day.. It's a bright new day! Masih berkenaan dengan pemaparan kami sebelumnya mengenai kecintaan berlebihan kita -yang sebagian kita bangga dengan predikat ini- sebagai makhluk tertinggi derajatnya di mata Sang Khalik yang berjudul Nenek Make Up Tebal, kini kami akan mengaitkan hal tersebut dengan fase berikut, yakni fase dimana semua itu -seperti istilah yang kami suka- menguap. Mengapa? Iya. Karena semua itu hanyalah GAS.

Hal terakhir yang kami singgung pada tulisan si Nenek tersebut adalah bagaimana kaitannya ilmu pengetahuan dengan potensi ruh kita sehingga gag lagi melulu kulit yang terucapkan oleh lidah ini. Mumet? Sepertinya memang akan seperti itu.. Ok begini, ada baiknya kita me-refresh ingatan kita bahwa sebagian besar manusia, wa bil khusus.. saiia terutama, hidup dalam pelanggaran dan kemaksiatan. Alam fisik dengan segenap hiasan palsunya (nah sampai sini, Agan/Sis kiranya bisa memafhumi beberapa pendapat nyinyir pribadi saiia berkenaan dengan bedak, gincu, mobil dsb bukan? :p) [baca selengkapnya di sini!]

Penyingkapan tabir pemisah antara (seperti yang pernah kami singgung sebelumnya dalam tulisan tersebut) alam fisik dan non-fisik (non material), twilight zone antara alam jasmani dan rohani ini ternyata merupakan tugas puncak dari Imam al-Mahdi (siapakah Imam Mahdi itu? Untuk pembahasan tersebut, akan menyusul jika memang memungkinkan :p) dan pencapaian akhir dari perkembangan ilmu pengetahuan manusia. Wallahu a'lam bishshowaab.

Setelah penyingkapan ini, seperti yang digadang-gadang di banyak buku dan literatur mengenai era tersebut, era dimana dunia dalam satu kepemimpinan yang sejahtera, kita bisa membayangkan transformasi radikal yang bakal terjadi pada watak dan perilaku manusia pada umumnya. Mereka, kita, saiia, Agan/Sis semua -insya Allah- akan dapat menyaksikan hasil-hasil non-fisik (yang dalam bahasa agama disebut dengan pahala) dari semua perbuatan fisiknya, sehingga tentunya mereka, kita, saiia, Agan/Sis semua akan makin berlomba-lomba bersikap bijak dan berbuat baik sepanjang masa.. (sudahkah kita demikian adanya?).
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sedemikian berhubungan ini, yang sedemikian eksponensial inilah (kenapa mesti diulang..?!?! Well.. Pengulangan ini kami dedikasikan kepada salah seorang sahabat, Rio Arif Rahman) yang memungkinkan Imam al-Mahdi untuk menyingkap tabir pemisah atau wilayah pembatas antara alam fisik dan alam gaib atau antara peringkat profan dan transenden.
Sejak lama kita semua merasa berpikir bahwa kita berpikir memafhumi bahwa para fisikawan barat mencoba untuk merumuskan grand unified theory of existence, namun semua usaha mereka sia-sia atau katakanlah untuk memperhalusnya, belum akan berhasil dalam waktu dekat ini (atau mungkin saiia yang gag apdet :hiks) bahkan disinyalir selalu menemui jalan buntu.

Mengapa demikian? Hal ini tentunya dikarenakan pada dasarnya mereka menolak adanya eksistensi di balik alam fisik (atau inipun kebiasaan buruk saiia pribadi, su udzon? :hiks), sehingga upaya-upaya ilmiah mereka selalu membentur dinding tebal realitas non-fisik yang mereka gag yakini.Hmm.. atau jika ingin menghindar dari kata-kata membentur tadi, menjadi -katakanlah- Agnostik. Well.. dunno. :p

Andai ajja mereka mau berbesar hati (ingat cerita kami mengenai perbandingan ukuran antara gelas dengan sungai yang kami anugerahkan pada brother Rio Ibnu Arif Rahman, yang pernah kami bahas di sefel pak de?) sedikit ajja mengakui dan lalu meyakini adanya tingkat realitas non-fisik tersebut, tentu upaya-upaya serupa akan lebih maju dan berbuah.. walau belum tentu buahnya itu gag masam apalagi mendekati manis :p.

Tugas lain dari Al Qaim, Imam al-Mahdi adalah sebagai pembuka pikiran manusia mengenai alam-alam lain. Belenggu-belenggu konseptual yang selama ini mengerangkeng kesadaran manusia terhadap kehidupan alam gaib akan beliau singkapkan. Wallahu a'lam bishshowaab.

Dalam sebuah riwayat, Imam ash-Shadiq as berkata: "Ilmu itu mempunyai 27 huruf (jenis). Semua yang dibawa oleh para rasul gag lebih daripada 2 huruf.. Sampai zaman ini manusia gag mengetahui kecuali 2 huruf tersebut. Bila al-Qaim dari keluarga kami kelak telah bangkit, dia akan mengeluarkan 25 huruf sisanya dan menyebarkannya pada umat manusia."

Sekali lagi.. Wallahu a'lam bishshowaab.


kamus.. profan dan transenden..

Profan

1. tidak bersangkutan dng agama atau tujuan ke agamaan; lawan sakral;
2. tidak kudus (suci) krn tercemar, kotor, dsb; tidak suci;
3. tidak termasuk yg kudus (suci); duniawi

Transenden

1. di luar segala kesanggupan manusia; luar biasa;
2. utama
3. dipakai dalam ranah agama, yang menjelaskan hubungan Tuhan dan Manusia. Wahyu termasuk sesuatu yang transendental. Surga, neraka mahluq ghaib dll.

25 comments:

{ romi boz } | 9 Desember 2012 21.23 mengatakan...

izin nyimak aja sob...
comenback

{ Oktavia Mita } | 9 Desember 2012 21.24 mengatakan...

Artikel yang menarik, jadi tambah pengetahuan lagi.. makasih :)

{ PS Holic } | 9 Desember 2012 21.38 mengatakan...

hatur nuhun

{ Herman Bagus } | 9 Desember 2012 23.04 mengatakan...

Nice info sob :)

{ budi os 19 } | 9 Desember 2012 23.24 mengatakan...

arikel n blog nya saya suka :D
SALAM KNAL YA :D

{ pay muhgubug } | 9 Desember 2012 23.47 mengatakan...

cocok banget ne sama yang lagi dicari

{ Saiful Anasz } | 10 Desember 2012 00.05 mengatakan...

Kunjungan Sore Dan Kunjugan Rutin SOb...

Izin SImak..

Jagan Lupa Mampir Di Blog Saya Juga...

{ si Om } | 10 Desember 2012 01.54 mengatakan...

izin nyimak dulu sob saya suka baca2 yg kek ginian menarik untuk di baca :D

{ Yousake NKRI } | 10 Desember 2012 02.26 mengatakan...

blogwalking ke blog sobat :)

{ Mukhlis } | 10 Desember 2012 03.39 mengatakan...

Alhamdulillah nambah ilmu lagi

{ Annesya } | 10 Desember 2012 05.09 mengatakan...

berat mas artikelnya, kepala saya berkunang-kunang :)

{ Ehwansah Jailani } | 10 Desember 2012 09.24 mengatakan...

izin menyimak sobat.. eemm artikel sangat bermanfaat nih...

{ Saiful Anasz } | 11 Desember 2012 01.10 mengatakan...

Kunjungan Rutin Sobat...

Jangan Lupa Berkunjung Ke Blog Saya...


Salam Bloglwaker...

{ Dwiky Reynaldi } | 11 Desember 2012 01.40 mengatakan...

nyimaak dulu aahh hehehe :D

{ Achsan MassiveBjn } | 11 Desember 2012 18.28 mengatakan...

kunjungan perdana sobat :) sambil baca2
visit n koment back y dblogq :)
skalian follow blogq ya nanti ak folback

{ Supercoolzz } | 11 Desember 2012 20.34 mengatakan...

mantaaapp gan.. ini topik yg ane suka..:)
ane boleh save gan? :)

{ PS Holic } | 11 Desember 2012 21.21 mengatakan...

@ Supercoolzz : monggo kang monggo
@ all : makasii iia buat semua :)

{ Cirebon-Cyber4rt } | 11 Desember 2012 22.30 mengatakan...

kunjungan perdana sob :)

{ PS Holic } | 23 Desember 2012 19.29 mengatakan...

silahkan kang :)

{ sabda awal } | 27 Desember 2012 07.41 mengatakan...

beneran, info baru untuk ane, ane yang sering nyimak tentang beginian... mengenai 25 huruf itu, akan ditunggu

{ PS Holic } | 1 Maret 2013 05.25 mengatakan...

beneran di tunggu nii kang?!?!? :p

{ Nasyukha FreeStyle } | 4 Mei 2013 07.57 mengatakan...

kunjungan malam sob.. jngan lupa kunjungan balik ke blog saya :)

{ PS Holic } | 5 Mei 2013 21.46 mengatakan...

insya alloh kang :)

{ Vertical blind } | 26 Agustus 2013 23.13 mengatakan...

hmm imam mahdi, banyak inspirasi yang bisa di ambil dari beliau

{ Vertical Blind Bandung } | 9 Oktober 2013 00.24 mengatakan...

jangan sampe terbawa jalan yang salah

Poskan Komentar

D'APRÈS VOUS?

The Personal Touch

love life my review Kiat memperkaya diri Indonesian Strong from Home Sufi info perangkat blog Download mp3 Quote of the day Francomania R U Multiple Intelligence Rock Awards Masjid Kita pictures Low Latent Inhibition Solusi Jakarta Download Video Masgari Muhammad Athir Ardan Rahasia Ikhlas film sahabat angga Angga Sbastian Déjà vu Gudang Permainan Kreatif Khusus Asah Otak Kiri Anak Insan Kamil Seabrek Permainan Kreatif Khusus Asah Otak Kanan Anak Zuhud Alanis Morissete - MTV Unplugged (1999) Alanis Morissette - Flavors of Entanglement (2008) Amien Apa itu Déjà vu 1 Apa itu Déjà vu 2 Ayn al Qudat Be the Miracle Berbuat Baik Bruno Mars - Just The Way You Are Cinta itu Hanya Damai - Esensi David Foster Dewa 19 Dimana ku Dinar Dirham sebagai Jawaban Diri Manusia Doa Jenderal Douglas Mac Arthur Doel Sumbang Download Software Dream Theater - Live At Budokan (2004) Dream Theater - Systematic Chaos (2007) Dream Theater - Train of Thought (2003) Dunia Baru Dunia dan Imam Mahdi Eksistensi Esensi Keberadaan Fariduddin Attar - Hakim Sanai Fibrokistik Mammae Gladi Kotor Hakikat Manusia Hapuskan Mobil Hati Heterogenitas pertunjukan Dunia Ideologi Mobil Ilmu Pengetahuan Baru Irma Novrida Iron Maiden Istiqomah Jakarta Lumpuh Buang Mobil Jakarta tanpa Mobil Jalaluddin ar-Rumi Jalan Hati Jenderal Douglas Mac Arthur Jujur Junte Kasih Sayang Kecerdasan dan Anak Kejujuran Kesadaran Khalifah Allah Kista Jinak Payudara Kita (tidak) Beda Labyrinth Lathifah Makrifat Manusia Sempurna Manusia dan Tanggung Jawab MarvelKlik Mati sebelum mati Menerima adalah Kebaikan juga Nenek Make Up Tebal OST - The Dark Knight (2008) Objektif Logis Objektif Rasional Objektif Sejati One Minute Silence - Available in All Colors (1998) Peran Kita Untuk Semua Permainan Lego Poppy Mercury Puji Tuhan Raggamuffin Ramalan Joyoboyo Ramalan Ronggowarsito Ramalan Sbdo Palon Sahabat Angga - Final Sahabat Angga - Semua Tentang Kita Selamat jalan saudaraku Amien Sheryl Crow - Detours (2008) Siapa Tuhan Mu Slank Slipknot - All Hope Is Gone (2008) Sori Dori Mori Sparkling Saint - Saintronic (2008) Syekh Siti Jenar - Makna Kematian Syirik Ashghar Syirik Khofi Syirik Khofi (samar) Tanggungjawab dalam kebahagiaan Teka-Teki Einstein Tembang Kehidupan Terbuka Tesla - Times Makin' Changes Tidur Sadar Tipe Aural (Auditory - Musical) Tipe Belajar Visual Tipe Fisik (Kinesthetic) Tipe Logis (Mathematical) Tipe Penyendiri (Intrapersonal) Tipe Sosial (Interpersonal) Tipe Verbal (Linguistic) Tokoh Tragedi Tanah Serambi Mekkah 26 Desember 2004 Vicky Sianipar feat. Ikhsan Akbar - Sesal Semu Waham Within Temptation - Forgiven Zainal Arifin Zainal Arifin IUS

Pengikut

 

Copyright © 2010 Ikhlas - The Secret All Rights Reserved

Design by Dzignine