Kamu Bisa!

Jeneungan mungkin pernah mendengar informasi bahwa syarat untuk menjadi wali (dalam pemahaman kultur maupun kosmo-filosofi agama) adalah kalau seseorang sudah gila dan menjadi penyihir.

Gila dalam hal ini -untuk tingkat tertentu- bisa sampeyan sederhanakan kedalam pengertian tentang gejala dan kreatifitas yang fenomenal maupun fenomenologis. Gila adalah sesuatu yang umum. Inkonvensional. Carangan. Ijtihad.

Itu terjadi di dunia pemikiran, kesenian, kreatifisasi penghayatan nilai-nilai agama. Hanya saja, dalam dunia mantra, hizib, kesekten, mistis, magi dan sejenisnya, Carangannya menguak dimensi- dimensi khusus dan berbeda dengan inkonvensionalitas kehidupan umum.

Tukang sihir, maksudnya adalah kesanggupan untuk menyihir. Itu yang saiia sebut atmospheris. Yang disebut sihir gag hanya pada realitas picisan seperti halnya pelet. Ia juga muncul dalam kebudayaan, politik, kesenian, melalui kaum orator, para pemimpin masyarakat, seniman dan aktor-aktor sejarah.

Tetapi sekedar Bung Karno, Iwan Fals, Gus Dur, Rhoma Irama, Zainuddin MZ atau Madonna, Rommy Rafael atau Deddy Corbuzier dan bahkan Limbad sekalipun, gag pula serta merta bisa kita sebut wali, mentang-mentang mereka gila (baca ; istimewa) dan pandai menyihir massa, sebab konsep kewalian atau walayah mempersyaratkan konteks nilai tertentu. Gag cukup gila dan penyihir, tapi gila dalam perspektif nilai apa dan menyihir untuk proses kekhalifahan yang bagaimana. Itu semua bukan sesuatu yang non-ilmiah. Artinya, bisa cukup gamblang kita peroleh penjelasannya. Bukankah disiplin yang paling ilmiah dan paling akademispun tetap tertentang oleh ketidak-pastiannya kepastian, oleh kemungkinan yang
membungkam ketetapan
, oleh cakrawala ke-takterhinggaan???

Adalah juga cukup ilmiah kalau untuk dubbing suara Allahu Akbar dalam pelem Cut Nyak Dien, Eros Jarot gag bisa hanya sekedar mengumpulkan 100 orang tuk meneriakkan kata-kata itu. Ia harus riset dari ujung Aceh hingga akhirnya ketemu maginya di Tasikmalaya. Sebab kalau saiia mengucap Allahu Akbar mungkin panjeneungan gag akan tersentuh, sedang kalau akang atau mba' yang meneriakkan Allahu Akbar bulu kuduk saiia berdiri dan muncul gelombang hangat jauh di dalam jiwa saiia. Magi Allahu Akbar ditentukan antara lain oleh atmosfer kehidupan pengucapnya.

Pagi ini, pkl 07:29:52WIB, saiia memperoleh Short Messaging Services dari seorang temen yang mengabarkan bahwa ia masuk rumah sakit. Teriring dengan kejadian itulah maka postingan ini serta merta naik cetak.

Mungkin jika hanya seorang Wong Cilik seperti saiia, dan bukannya KangBoed yang mengucapkan ;

Romadhan menggetarkan Jiwa2 yang Haus akan Cinta Kasih Allah, sementara Kasih Sayang Allah tiada terbatas. Semoga Menjadi Berkah untuk Semua Saudara2ku wabil khususon yang saya Hormati dan Kasihi.

MOHON MA’AF LAHIR & BATHIN DARI KALIAN SEMUANYA…..semoga terbuka untukku sekeluarga.

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

atau bentuk doa lainnya, ...Magi dari doa yang saiia panjatkan gag akan berpengaruh apa-apa terhadap sakitnya beliau. Mungkin dengan bantuan serta pelafalan doa dari sobat semua, akan lebih menggoyang pintu kesembuhan lebih terkuak satu inchi. Namun tentunya hal tersebut akan sangat berarti buat yang bersangkutan bukan. So... please, saiia mohon bantuannya kita sama-sama mengangkat tangan -gag perlu- tinggi-tinggi, yang penting ke-ikhlasannya... haturkan kepada Allah SWT demi kesembuhannya. Amien.



Baca kelanjutannya di sini!

115 comments:

{ Narzis Blog's } | 28 Agustus 2009 22.40 mengatakan...

Huhuhuhu....Ini Blog baru yah..?? :D
Atw gue aja yg baru tw..?? :D
Gue ikut mendoakan semoga dia cepat sembuh...
Tetap semangat.... :)

Tapi postingannya pake bahasa yang "tinggi" nih, susah ngertinya, wkwkkwkwkwk...

{ ateh75 } | 28 Agustus 2009 23.04 mengatakan...

Istilah gila untuk wali yg disebut mas Genial mungkin MAZDUB FI BILLAH ,keluar dari kehidupan dunia di jalan Allah.Memang kadang dilihat kasat mata seperti gila .Waliyullah tak ada yang tahu sepeti apa kecuali orang2 tertentu...mungkin kalo bung karno sudah mencapai waliyullah tapi yg lain belum tentu...hanya itu saja yg saiiiia tahu mas genial tentang seorang wali...Semoga cepat sembuh untuk temanya ya.

{ ateh75 } | 28 Agustus 2009 23.05 mengatakan...

Btw, temenya yg ada difoto ya...cantik ya.

{ vie_three } | 28 Agustus 2009 23.11 mengatakan...

semoga lekas sembuh..... saya ikut mendoakan..... sehingga pintu kesembuhan menjadi terbuka barang 1 inchi.... :D

semoga lekas sembuh....

{ genial } | 28 Agustus 2009 23.24 mengatakan...

@ Narzis Blog's : gag ko bang... justru ini blog pertama saiia... berarti jeneungan yg baru ke sini (itu kata akangnya ajja, padahal sering mampir di sini juga... hhh.. berarti...)
@ ateh75 : Ketika Abu Bakar dan para tamunya makan dari sebuah piring yang besar, makanan yang mereka ambil selalu bertambah banyak. Hingga pada akhir perjamuan makanan dalam piring besar itu lebih banyak daripada sebelumnya.
Begitu pula anggur yang diperoleh Khatib Ibnu Uday bukan pada musimnya. Ketika itu ia ditawan oleh orang Quraisy. Kemudian sekumpulan lebah melindungi jasad Amir Ibnu Fukhairah ra. Sehingga tidak seorangpun dapat menyentuhnya. Sauatu ketika Khalid Ibnu Walid mengepung sebuah benteng. Musuh dalam benteng berkata kepadanya, " Kami tidak akan menyerah kecuali kamu minum racun ini ". Kalid meminumnya dan tidak terjadi apa-apa pada dirinya.
Bener mba'... yg sakit itu yg di skrinsut... :(
@ vie_three : yupp walau satu inchi...

terimakasih atas doanya iia... semoga langsung sembuh tanpa ba bi bu lagi :(

{ Narzis Blog's } | 28 Agustus 2009 23.43 mengatakan...

Hahahahah, ia bener...
Ingat..ingat, hehehe...
Biz sering'x mampir di Blog yang satunya, FCCB kalo gak salah :D

Oh..ya, untuk iklan GRATIS itu, cari aja di Google...
Masukkan kata kunci "pasang iklan gratis"...
Ada banyak...
Silahkan di submit aja Blog'x disana :)

{ nara } | 29 Agustus 2009 00.07 mengatakan...

semoga cepet sembuh kawannya ya kang ;)

amin :)

{ kawanlama95 } | 29 Agustus 2009 00.17 mengatakan...

ya bila kita berada di tempat orang atraksi kuda lumping, ketika lidah di sayat-sayat ataupun makan beling ada suasana magis , auranya memang terasa. dan bila seorang yang sangat berwibawa dan ibadahnya tekun tentu juga ketika kita mendengar takbir tentu akan terasa berbeda dengan seorang penjahat yang memekikan takbir

{ genial } | 29 Agustus 2009 00.18 mengatakan...

@ Narzis Blog's : hatur tengkyu kang infonya... meluncur nii abis reply bli nara :)
@ nara : makasih kang.. iia kasian dia.. gag pernah kliatan sakit ee tau tau sakit.. heheh.. amieeenn

{ NURA } | 29 Agustus 2009 00.21 mengatakan...

salam sobat
kita semua sahabat ikut berdoa, semoga Kang BOED ,cepat sembuh dari penyakitnya.
sakit apa ya,,,,?
saya juga haru mendapatkan tulisan Kang BOED yang sama dengan tulisan di sobat ini.

{ akhlis } | 29 Agustus 2009 00.27 mengatakan...

lam kenal. wah ni blog bhs-nya unik bgt...baru tau ada kata "saia", "gag".jadi inget isi sms anak2 sma .hihi.
pernah denger sih kaya sufisme2 gitu.katanya spy bs melebur dg Alloh, harus melakukan hal2 yg ga biasa.tau pas liat tesis temen yg neliti Laila Majnun.berat juga isinya,fiuh.jadinya pas dia presentasi,aku ya cuma manggut2 doang,tp pikiran blank..semga yg sakit cpt sembuh..ini Romadhon,jadi doa2 pasti dikabulkan.amin

{ Zulhaq } | 29 Agustus 2009 00.28 mengatakan...

komen cewek dl sebelum baca
perasaan tu cewek sleingkuhan gw dl deh ha ha ha

{ Rachel } | 29 Agustus 2009 00.32 mengatakan...

Berkunjung sobat,
Mudahan dibulan yang penuh berkah ini doa dari kita sahabat blogger "semoga cepat sembuh".

Salam

{ genial } | 29 Agustus 2009 00.32 mengatakan...

@ kawanlama95 : mari sama-sama kita introspeksi diri kang.. :(
@ NURA : weeiittsss... gmn nii?!?!?? bukan gtu mba'... hehehe...

{ Zulhaq } | 29 Agustus 2009 00.33 mengatakan...

allahu akbar...allahu akbar!!!
wali yang menggetarkan jiwa dan seisi alam adalah wali allah, wali yang menurunkan ilmu rasulullah *cieee, orang sinting ngomong apaan sih*

semoga cepat sembuh yah buat sobatnya yang sakit

{ Sang Cerpenis bercerita } | 29 Agustus 2009 00.39 mengatakan...

foto ceweknya cakep tuh

{ NoRLaNd } | 29 Agustus 2009 00.43 mengatakan...

Bulan puasa mala kena hal seperti ini...
Semoga cpat smbuh aja de :)


btw, aku datang ke sini, karena perintah award :)

{ NURA } | 29 Agustus 2009 00.46 mengatakan...

salam sobat
oo maaf ,,jadi bukan Kang BOED yang sakit, tapi teman dirumah sini ya,,,
saya minta maaf jg buat Kang BOED ya,,,,saya baru paham ada masalah digembog ,,,nya ya? bukan sakit.

{ genial } | 29 Agustus 2009 00.55 mengatakan...

@ all : makasii iia doa nya :(

{ nara } | 29 Agustus 2009 01.17 mengatakan...

balik lagi soale sedeng meres santen :P

{ buwel } | 29 Agustus 2009 02.40 mengatakan...

Maab telat, moga temennya cepet sembuh ya....
Oiya gen, gen ustadz yak......tulisan model giniannya mantab...!!

{ a-chen } | 29 Agustus 2009 02.47 mengatakan...

Itu gambar istrinya ya.....Cantik....^_^

{ arkasala } | 29 Agustus 2009 03.44 mengatakan...

asemoga temennya cepat sembuh kawan. Trims ya artikel yang menarik neh. salam

{ AISHALIFE-LINE } | 29 Agustus 2009 04.16 mengatakan...

Ok, bro.semoga dia cepat sembuh ya?dan salam buatnya.

{ Lambang } | 29 Agustus 2009 04.21 mengatakan...

Semoga temannya cepat sembuh mas...
Salam Persahabatan.

{ narti } | 29 Agustus 2009 04.26 mengatakan...

semoga temannya cepat sembuh ya...amiinnn.

{ genial } | 29 Agustus 2009 04.32 mengatakan...

makasii iia doa nya buat semua :(

{ Dinoe } | 29 Agustus 2009 04.36 mengatakan...

Semoga temannya cepat sembuh ya gen...moga doa kita semua terkabulkan..amin..

{ Dinoe } | 29 Agustus 2009 04.38 mengatakan...

Alhamdulillah..akhirnya saya bisa mampir kesini...met weekend gen..salam persahabatan..

{ belajar blog } | 29 Agustus 2009 04.47 mengatakan...

Wah kang...tuh tulisan dedikasi buat sobat tercinta yah ^0^
so swit ahhh

{ koleksi mainan } | 29 Agustus 2009 04.48 mengatakan...

Wah mas...temennya yang sakit ntu yang foto diatas yah
huhuhu..cantik tuh mas ^^

{ Yudie } | 29 Agustus 2009 05.29 mengatakan...

Semoga temennya cepet sembuh Mas....

{ Evil_septian } | 29 Agustus 2009 05.51 mengatakan...

salam kenal bro, cuman bisa do'ain moga cepet sembuh ya :D

{ genial } | 29 Agustus 2009 05.56 mengatakan...

semuanya... udah pada buka puasa blm nii?!??! ya iia laaaaaaaaaaaaaaaahh udah jam 8 juga gtu :(

met wiken iia all :)

{ Ibunda Sasha } | 29 Agustus 2009 06.38 mengatakan...

saya bisanya cuma melet *menjulurkan lidah* weeekkk....
moga cepet sembuh buat temennya...

{ Ibunda Sasha } | 29 Agustus 2009 06.38 mengatakan...

:p

{ alamendah } | 29 Agustus 2009 06.47 mengatakan...

Yang saya tahu sih, Wali Murid sama Wali Nikah.

{ Wildan Arief } | 29 Agustus 2009 07.18 mengatakan...

waahh moga cepet sembuh ya tu sobat nya....

{ ichaelmago } | 29 Agustus 2009 08.22 mengatakan...

duh..kurang ngerti tentang wali2an :P

btw, saya link yah blog yang ini :D

{ Cerita Tugu } | 29 Agustus 2009 08.44 mengatakan...

semoga lekas sembuh

{ cahyadi } | 29 Agustus 2009 09.09 mengatakan...

semoga lekas sembuh ya bang...

{ Taktiku } | 29 Agustus 2009 09.10 mengatakan...

Tetap semangat!

{ ♥ Neng Aia ♥ } | 29 Agustus 2009 09.41 mengatakan...

semoga cepat sembuh yah :)

{ genial } | 29 Agustus 2009 09.43 mengatakan...

tiada lagi kata selain ribuan terimakasii akang sama eneng, mba' atau apalah namanya :(
terimakasii iia :(

{ nyegik } | 29 Agustus 2009 10.02 mengatakan...

Wah manisnya ntu foto. Wah juga bwt tulisannya keren saya percaya ama magi doa yang diucapkan sekian banyak orang akan membantu karena doa bisa mengumpulkan energi positif bagi kesembuhan

{ KangBoed } | 29 Agustus 2009 11.26 mengatakan...

semoga ALLAH memberikan kesembuhan yang sebaik baiknya yaaaaaaaaa

{ KangBoed } | 29 Agustus 2009 11.27 mengatakan...

btw pacarnya yaaaaaaa

{ mbah gendeng } | 29 Agustus 2009 11.58 mengatakan...

jujur aj nih waktu mbaca artikel ni kok rada gimana gitu....... pada intinya kan tentang doa kan.....

{ genial } | 29 Agustus 2009 12.16 mengatakan...

@ nyegik : semoga demikian iia kang iia :(
@ KangBoed : hahaha ;;) bisaan nii KangBoed
@ mbah gendeng : iia mbah.. intinya sii itu... tp gpp lah klu jd menjalar kemana-mana :(

{ Indo Hijau } | 29 Agustus 2009 13.29 mengatakan...

Wali dan Gila ? konsep dasarnya jauh berbeda, jika wali dia sangat-sangat mampu menjelaskan dengan sejuta dalil terhadap argumentasinya, sementara sigila hanya mampu menjelaskan dengan cengiran atau nyanyian yang tidak jelas !

{ Aldy } | 29 Agustus 2009 13.36 mengatakan...

Saya mah nggak ngerti mas, yang saya tahu level wali di Nusantara ini hanya wali songo, ditambah walimurid, walikelas, walinikah dan walihakim...

{ reni } | 29 Agustus 2009 13.38 mengatakan...

Semoga temannya cepat sembuh... Amin...
BTW, fotonya cakep juga... ;;)

{ Ari } | 29 Agustus 2009 15.23 mengatakan...

Setuju..
WALI adalah seseorang yang telah mencapai TATARAN " GILA " dalam bidangnya, sehingga sang OWNER memandatkannya Tanggungjawab. Entah itu Agama, Seni, Budaya dan sebagainya.

GILA itu ya, Menjiwai, Menguasai hingga kadang semua yang lain tiada arti baginya kecuali yang ia GILA-i.

PENYIHIR,...???
Agak serem ya.
Tapi mungkin Orang yang dengan kegilaannya bisa menggiring kita, mempengaruhi kita, mengajak kita untuk juga menikmati ke-GILA-annya.

( Sorry., FILSAFAT KAKI LIMA. Kerjanya aja Jualan di KAKI LIMA )

{ Akh Chan } | 29 Agustus 2009 15.32 mengatakan...

Semoga diberikan yang terbaik menurut Allah. Amin

Kang Genial berkata-kata layak seorang penyair. ...
Kang Genial ikut Komunitas Kemudian yaks?

{ Bandit Pangaratto } | 29 Agustus 2009 19.13 mengatakan...

Semoga cepet sembuh....

hehehe

{ logicprobe10 } | 29 Agustus 2009 20.34 mengatakan...

wah, nyampe jg di blognya genial..
Smoga cpt sembuh
Slm kenal :)

{ dykapede } | 29 Agustus 2009 22.36 mengatakan...

Hayuh, ada asuransi murah disini hanya 10 ribu rupiah tunjangan lumayan promo lebaran only, ^_^...V

{ buwel } | 29 Agustus 2009 23.30 mengatakan...

Selamat siang, selamat berpuasa ya....

{ a-chen } | 29 Agustus 2009 23.31 mengatakan...

hepi ramadhan

{ quinie } | 30 Agustus 2009 01.28 mengatakan...

cepet sembuh ya temennya genial.
ps. is she the object?

{ Rendra } | 30 Agustus 2009 01.35 mengatakan...

Heppi Ramadhan n cepat sembuh dech...

{ Anang } | 30 Agustus 2009 02.59 mengatakan...

ehem ehem.. yang ada di foto...

{ devianty } | 30 Agustus 2009 03.17 mengatakan...

selamat menunaikan ibadah puasa untuk semuanya, dan yang sakit semoga cepat sembuh...

{ wh } | 30 Agustus 2009 05.24 mengatakan...

Bahasa yg unix n keren, making different.....

{ بوويل } | 30 Agustus 2009 10.06 mengatakan...

wakakakakakakak...masih penasaran ama dia ya Gen....Yasud itu emang daku Gen...psssstttt tapi jangan bilang2 yak....keknya udah pada curiga semuah...
Mas Soewoeng juga curiga....hahahahahah...
Emang nggak boleh ya Gen, pake 2 nama dan pake 2 blog yang berbeda dengan admin satu orang trus ngomentnya berurutan...hihiiihihih...
maaab gen....maafin yak....

{ a-chen } | 30 Agustus 2009 10.07 mengatakan...

hepi ramadhan...^_^

{ genial } | 30 Agustus 2009 10.42 mengatakan...

husshhhhh.. :(( laahh sopo too sing ngelarang bang.. hueheheehhehheeh..

ppsststt... bang bentar.. tuu ada mas anang...!!! huehehehe.. seneng nii saiia nya kedatengan beliau :)

{ KangBoed } | 30 Agustus 2009 11.59 mengatakan...

WAAAAAAAAKAKAKAKAKAKAKAKAK

{ KangBoed } | 30 Agustus 2009 12.00 mengatakan...

SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

{ nyegik } | 30 Agustus 2009 12.14 mengatakan...

aku kira doa bisa memberi energi positif bagi kesembuhan apalagi dibacakan banyak orang dalam waktu bersamaan akan mengumpilkan semakin banyak energi positif, itu lah magi daripada doa

{ genial } | 30 Agustus 2009 13.10 mengatakan...

@ kang Boed : i lop yu puuuuuuuulll kang...
@ nyegik : that's what i'm talking about :)

{ yusa } | 30 Agustus 2009 14.43 mengatakan...

ya mudah-mudahan cepet sembuh mas temennya..apa yg lg ada difoto yah..

{ dasir } | 30 Agustus 2009 16.09 mengatakan...

Nuhun nyak baru mampir,thanks ya dah bolakbalik ke rorompak urang..mg lekassembuh ya temannya gen..kinikutahu ternyata gen suka ama si om ay yang penyayang..eit yang ga pedes hehehe

{ jUnE0u } | 30 Agustus 2009 22.21 mengatakan...

gk konsen baca soale ada mkhluk cantik sampingnya sih bro..hehehehuue

{ suwung } | 31 Agustus 2009 01.13 mengatakan...

anu bos... bahasanmu tinggi banget.....
hebad... begitukah cara mengikuti jalan suluk?

{ YolizZ } | 31 Agustus 2009 02.06 mengatakan...

semoga temennya diberi kesembuhan yah.. amiinn... :)

{ genial } | 31 Agustus 2009 02.09 mengatakan...

@ yusa : bener bos.. yg di photo.. :(
@ dasir : gpp kang santai ajja.. itu yg karetnya berapa iia kang?!?!? :( ntar ketuker lagi..
@ jUnEou : hueheheheh.. ada ada ajja kang..??!?! gmn band nya?!?! o iy.. hp nya ntar ilang lagi loohhh :D:D:D

{ genial } | 31 Agustus 2009 02.11 mengatakan...

@ suwung : huweeleeehhh si akang maen serobot nii :(( begitu??!!? saiia sendiri ndak ngerti kang :( gmn kiranya kang??!?! apa kita musti berenti mancing di bulan puasa kang?!?!

@ YolizZ : terimakasii iia doa nya.. :(

{ nakjaDimande } | 31 Agustus 2009 07.02 mengatakan...

Bundo turut do'a kan sobatnya gen cepat pulih kembali.. dan sabar melewati cobaan..

oya bundo baru tahu klo utk dubbing suara Allahu Akbar di cut nya'dien itu, ternyata perlu mencari sampai kemana-mana..

**cara gen menulis, cerdas.. bundo ga bisa seperti ini..^^

{ itempoeti } | 31 Agustus 2009 07.57 mengatakan...

kirain ini blog lai yang khusus membahas GIMP...
kikikikikikik... ;))

{ moh karis } | 31 Agustus 2009 08.43 mengatakan...

postingan yang menarik kawan. trimakasih atas kunjungannya ke blog saia, trimakasih udah follow juga. Aku juga mau follow. Sukses selalu untuk anda.

{ embun777 } | 31 Agustus 2009 09.17 mengatakan...

bersama panjatkan Doa semoga sobat Genial..cepat sembuh. Salam bwat sobat Gen..tetap berserah dan bersyukur.. karena mungkin pd saat sakit Tuhan mengingatkan kita untuk lebih berhati hati dalam setiap langkah hidup kita selanjutnya.

Tulisan yg menarik ,dg penyajian sederhana dan enak dibaca.

Terimakasih.
Salam.

{ moh karis } | 31 Agustus 2009 09.57 mengatakan...

keep up to date kawan.....

terimakasih atas kunjungannya ke blog saia. Sebagai bentuk apresiasi saya kepada anda, saya memberikan award kepada anda. Silahkan diambil disini.

{ Berry Devanda } | 31 Agustus 2009 10.11 mengatakan...

semoga cepat sembuh aja mbak...
salam kenal juga ya...

{ kre_thek } | 31 Agustus 2009 10.37 mengatakan...

kalo yang adzan gmn tuh sob, maaf agama saya rendah sangat. tapi saya selalu merinding saat Beliau melantunkan adzan. Beliau adalah tukang bersih2 di Masjid Tempat saya.
mohon pencerahannya sob,
makash

buat temennya cepet sembuh ea,

{ Iklan Baris } | 31 Agustus 2009 11.48 mengatakan...

emmm...moga lekaas sembuh ya yang lagi sakit, dengan sakit yang di deritanya moga dapet menggugurkan dosa2, amiin.....

Iklan Gratis

{ ivan kavalera } | 31 Agustus 2009 13.58 mengatakan...

salam kenal, mas

{ mocca_chi } | 31 Agustus 2009 17.44 mengatakan...

semoga temennya bang jejen cepet sembuh ya bang... biar bisa lebaran di rumah.. hiii

mahap baru datang dan ut pertanyaannya, ampun deh bang, aku ga bsa jawab.lha wong PRku juga njeblok hiksss

{ kira } | 31 Agustus 2009 19.44 mengatakan...

wah, boelh tu ceweknya.
hehehehe

{ kira } | 31 Agustus 2009 19.46 mengatakan...

yg tau wali ya cuma wali, yg penting bukan wali band.

{ genial } | 1 September 2009 12.41 mengatakan...

setuju kang.. yg tau wali iia cuma wali :(

{ menjadikosong } | 1 September 2009 19.40 mengatakan...

nongkrong di blog ini jadi tambah betah dengan wacana 'wali'. suatu saat bisa juga dong,posting tentang ke-diri-an mereka yang oleh masyarakat dianggap wali. atau bahas bukunya Agus Sunyoto tentang Suluk Abdul Djalil sampai Suluk Walang Sungsang. dari 1-7. memang ini sudah agak lama, tapi untuk sebuah pengetahuan sungguh mencerahkan.hehehehe...ini mah usul saja.

{ @ Coy } | 1 September 2009 23.10 mengatakan...

baru tahu wali tu paan hehe....
sambil berkunjung di
Kunjungan siang hari hehehe...

{ wellsen } | 2 September 2009 01.40 mengatakan...

artikel yang brilian, kang Gen..
Menambah wawasan saya :)
hehehe..
BTW, saia jg ikut mendoakan teman anda itu..
semoga lekas sembuh..

{ ocky fajzar suryani } | 2 September 2009 03.21 mengatakan...

lekas sembuh :) (heheh gue taunya wali yang nyanyi lagu cari jodoh)

{ genial } | 2 September 2009 11.33 mengatakan...

sekali lagi saiia haturkeun.. ribuan terimakasii untuk kehadiran serta doa akang sama mba' semua :) saiia jd terharu nii :( makasii iia kang.. makasii iia mba' ... :(

{ guskar } | 2 September 2009 11.55 mengatakan...

doa yg tulus dari para sahabat akan menggetarkan langit.. dan gusti Allah memberikan kesembuhan bagi teman sampeyan...

{ genial } | 2 September 2009 11.57 mengatakan...

terimakasii kang.. kata2 yang luar biasa menyentuh.. saiia sampe gag bisa berkata2 lagi :(

{ arnamee } | 3 September 2009 04.56 mengatakan...

Salam genial.
bgus perkongsian kamu.
bahasa tinggi...
lagi saya mahu fikir2 lamaan memahami setiap kata2 kamu.

senyum sampai telinga:)

{ genial } | 3 September 2009 11.20 mengatakan...

terimakasii iia Anem...
senyum sampai telinga?!?!?
terpekik kah?!?!? :)

{ wh } | 4 September 2009 02.59 mengatakan...

Sseorg yg istimewa bukan yg slalu di dpan mata dan bukn juga yg sntiasa
dsisi,tp dia yg setia dihati dan mengingat qta dlm stiap bisikan
doanya..........xixixi.....selamat sore om Gen..

{ genial } | 4 September 2009 09.43 mengatakan...

jd merinding berdarah-darah kang saiia nya.. tp alhamdulillah siang ini, yg bersangkutan sudah bisa pulang dari RS... semoga kesembuhan yg senyata-nyatanya di berikan tuk dia :(

{ chikal } | 6 September 2009 05.47 mengatakan...

waduuuuhhh kolek enak nihh nel..

{ chikal } | 6 September 2009 05.51 mengatakan...

syukur alhamdulillah klo romadhon ni lu balik ke jalan yang lurus lagi nel... :)
tapi ko ada wali ya? mang wali paan??

{ KangBoed } | 6 September 2009 21.01 mengatakan...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

{ KangBoed } | 6 September 2009 21.03 mengatakan...

weeeeeeeeeekekkekeke

{ opung chikal } | 8 September 2009 03.00 mengatakan...

kamu bisa!!!

{ Made Gelgel } | 8 September 2009 10.54 mengatakan...

saya gak bisa kasi apa, cuma doa aja

cepat sembuh ya kawan, kita di sini mendoakanmu :)

{ arkasala } | 8 September 2009 12.54 mengatakan...

Insya Allah dengan tulus saya turut mendoakan semoga lekas sembuh sehingga bisa kembali berkarya. Trims Mas.

{ genial } | 10 September 2009 12.05 mengatakan...

semoga ini bisa menjadi penutup doa tuk wila.. cepet sembuh iia :(

*case closed!

{ Indo Hijau } | 12 September 2009 01.23 mengatakan...

Segera sembuh dan beraktifitas kembali, percayalah do'a ku kan selalu menyertaimu kawan.

{ aldy } | 12 September 2009 01.26 mengatakan...

SALAM HANGAT SAHABAT,
SEMOGA LEKAS SEMBUH DAN KEMBALI MAKAN SOMAY LAGI...

{ riRiN! } | 12 September 2009 23.42 mengatakan...

waduuu,, saya baca postingnya sekali, ga ngerti.. baca lagi.. tetep ga ngerti.. sekali lagi, dan berarti udah 3 kali.. makin aja ga ngerti, hehe

belum pernah ketemu orang2 b'tingkah wali kaya yang genial deskripsi'in. (atau ketemu, tapi mikirnya itu orang gila, jadi didiemin aja?:D)

oh,oh,oh, jadi yang sakit itu wila?
baiklah.. wila, walopun case had been closed, tetep didoain,, moga2 wila cepet sembuh =)

{ genial } | 13 September 2009 11.24 mengatakan...

gpp mba'.. saiia cuma minta doanya ajja ko'.. terimaasii iia :)

{ Ratih } | 24 Oktober 2010 11.27 mengatakan...

rame beud :)

Poskan Komentar

D'APRÈS VOUS?

The Personal Touch

love life my review Kiat memperkaya diri Indonesian Strong from Home Sufi info perangkat blog Download mp3 Quote of the day Francomania R U Multiple Intelligence Rock Awards Masjid Kita pictures Low Latent Inhibition Solusi Jakarta Download Video Masgari Muhammad Athir Ardan Rahasia Ikhlas film sahabat angga Angga Sbastian Déjà vu Gudang Permainan Kreatif Khusus Asah Otak Kiri Anak Insan Kamil Seabrek Permainan Kreatif Khusus Asah Otak Kanan Anak Zuhud Alanis Morissete - MTV Unplugged (1999) Alanis Morissette - Flavors of Entanglement (2008) Amien Apa itu Déjà vu 1 Apa itu Déjà vu 2 Ayn al Qudat Be the Miracle Berbuat Baik Bruno Mars - Just The Way You Are Cinta itu Hanya Damai - Esensi David Foster Dewa 19 Dimana ku Dinar Dirham sebagai Jawaban Diri Manusia Doa Jenderal Douglas Mac Arthur Doel Sumbang Download Software Dream Theater - Live At Budokan (2004) Dream Theater - Systematic Chaos (2007) Dream Theater - Train of Thought (2003) Dunia Baru Dunia dan Imam Mahdi Eksistensi Esensi Keberadaan Fariduddin Attar - Hakim Sanai Fibrokistik Mammae Gladi Kotor Hakikat Manusia Hapuskan Mobil Hati Heterogenitas pertunjukan Dunia Ideologi Mobil Ilmu Pengetahuan Baru Irma Novrida Iron Maiden Istiqomah Jakarta Lumpuh Buang Mobil Jakarta tanpa Mobil Jalaluddin ar-Rumi Jalan Hati Jenderal Douglas Mac Arthur Jujur Junte Kasih Sayang Kecerdasan dan Anak Kejujuran Kesadaran Khalifah Allah Kista Jinak Payudara Kita (tidak) Beda Labyrinth Lathifah Makrifat Manusia Sempurna Manusia dan Tanggung Jawab MarvelKlik Mati sebelum mati Menerima adalah Kebaikan juga Nenek Make Up Tebal OST - The Dark Knight (2008) Objektif Logis Objektif Rasional Objektif Sejati One Minute Silence - Available in All Colors (1998) Peran Kita Untuk Semua Permainan Lego Poppy Mercury Puji Tuhan Raggamuffin Ramalan Joyoboyo Ramalan Ronggowarsito Ramalan Sbdo Palon Sahabat Angga - Final Sahabat Angga - Semua Tentang Kita Selamat jalan saudaraku Amien Sheryl Crow - Detours (2008) Siapa Tuhan Mu Slank Slipknot - All Hope Is Gone (2008) Sori Dori Mori Sparkling Saint - Saintronic (2008) Syekh Siti Jenar - Makna Kematian Syirik Ashghar Syirik Khofi Syirik Khofi (samar) Tanggungjawab dalam kebahagiaan Teka-Teki Einstein Tembang Kehidupan Terbuka Tesla - Times Makin' Changes Tidur Sadar Tipe Aural (Auditory - Musical) Tipe Belajar Visual Tipe Fisik (Kinesthetic) Tipe Logis (Mathematical) Tipe Penyendiri (Intrapersonal) Tipe Sosial (Interpersonal) Tipe Verbal (Linguistic) Tokoh Tragedi Tanah Serambi Mekkah 26 Desember 2004 Vicky Sianipar feat. Ikhsan Akbar - Sesal Semu Waham Within Temptation - Forgiven Zainal Arifin Zainal Arifin IUS

Pengikut

 

Copyright © 2010 Ikhlas - The Secret All Rights Reserved

Design by Dzignine