Kamu Bisa!

Jeneungan mungkin pernah mendengar informasi bahwa syarat untuk menjadi wali (dalam pemahaman kultur maupun kosmo-filosofi agama) adalah kalau seseorang sudah gila dan menjadi penyihir.

Gila dalam hal ini -untuk tingkat tertentu- bisa sampeyan sederhanakan kedalam pengertian tentang gejala dan kreatifitas yang fenomenal maupun fenomenologis. Gila adalah sesuatu yang umum. Inkonvensional. Carangan. Ijtihad.

Itu terjadi di dunia pemikiran, kesenian, kreatifisasi penghayatan nilai-nilai agama. Hanya saja, dalam dunia mantra, hizib, kesekten, mistis, magi dan sejenisnya, Carangannya menguak dimensi- dimensi khusus dan berbeda dengan inkonvensionalitas kehidupan umum.

Tukang sihir, maksudnya adalah kesanggupan untuk menyihir. Itu yang saiia sebut atmospheris. Yang disebut sihir gag hanya pada realitas picisan seperti halnya pelet. Ia juga muncul dalam kebudayaan, politik, kesenian, melalui kaum orator, para pemimpin masyarakat, seniman dan aktor-aktor sejarah.

Tetapi sekedar Bung Karno, Iwan Fals, Gus Dur, Rhoma Irama, Zainuddin MZ atau Madonna, Rommy Rafael atau Deddy Corbuzier dan bahkan Limbad sekalipun, gag pula serta merta bisa kita sebut wali, mentang-mentang mereka gila (baca ; istimewa) dan pandai menyihir massa, sebab konsep kewalian atau walayah mempersyaratkan konteks nilai tertentu. Gag cukup gila dan penyihir, tapi gila dalam perspektif nilai apa dan menyihir untuk proses kekhalifahan yang bagaimana. Itu semua bukan sesuatu yang non-ilmiah. Artinya, bisa cukup gamblang kita peroleh penjelasannya. Bukankah disiplin yang paling ilmiah dan paling akademispun tetap tertentang oleh ketidak-pastiannya kepastian, oleh kemungkinan yang
membungkam ketetapan
, oleh cakrawala ke-takterhinggaan???

Adalah juga cukup ilmiah kalau untuk dubbing suara Allahu Akbar dalam pelem Cut Nyak Dien, Eros Jarot gag bisa hanya sekedar mengumpulkan 100 orang tuk meneriakkan kata-kata itu. Ia harus riset dari ujung Aceh hingga akhirnya ketemu maginya di Tasikmalaya. Sebab kalau saiia mengucap Allahu Akbar mungkin panjeneungan gag akan tersentuh, sedang kalau akang atau mba' yang meneriakkan Allahu Akbar bulu kuduk saiia berdiri dan muncul gelombang hangat jauh di dalam jiwa saiia. Magi Allahu Akbar ditentukan antara lain oleh atmosfer kehidupan pengucapnya.

Pagi ini, pkl 07:29:52WIB, saiia memperoleh Short Messaging Services dari seorang temen yang mengabarkan bahwa ia masuk rumah sakit. Teriring dengan kejadian itulah maka postingan ini serta merta naik cetak.

Mungkin jika hanya seorang Wong Cilik seperti saiia, dan bukannya KangBoed yang mengucapkan ;

Romadhan menggetarkan Jiwa2 yang Haus akan Cinta Kasih Allah, sementara Kasih Sayang Allah tiada terbatas. Semoga Menjadi Berkah untuk Semua Saudara2ku wabil khususon yang saya Hormati dan Kasihi.

MOHON MA’AF LAHIR & BATHIN DARI KALIAN SEMUANYA…..semoga terbuka untukku sekeluarga.

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

atau bentuk doa lainnya, ...Magi dari doa yang saiia panjatkan gag akan berpengaruh apa-apa terhadap sakitnya beliau. Mungkin dengan bantuan serta pelafalan doa dari sobat semua, akan lebih menggoyang pintu kesembuhan lebih terkuak satu inchi. Namun tentunya hal tersebut akan sangat berarti buat yang bersangkutan bukan. So... please, saiia mohon bantuannya kita sama-sama mengangkat tangan -gag perlu- tinggi-tinggi, yang penting ke-ikhlasannya... haturkan kepada Allah SWT demi kesembuhannya. Amien.



Baca kelanjutannya di sini!

115 komentar:

  1. Huhuhuhu....Ini Blog baru yah..?? :D
    Atw gue aja yg baru tw..?? :D
    Gue ikut mendoakan semoga dia cepat sembuh...
    Tetap semangat.... :)

    Tapi postingannya pake bahasa yang "tinggi" nih, susah ngertinya, wkwkkwkwkwk...

    BalasHapus
  2. Istilah gila untuk wali yg disebut mas Genial mungkin MAZDUB FI BILLAH ,keluar dari kehidupan dunia di jalan Allah.Memang kadang dilihat kasat mata seperti gila .Waliyullah tak ada yang tahu sepeti apa kecuali orang2 tertentu...mungkin kalo bung karno sudah mencapai waliyullah tapi yg lain belum tentu...hanya itu saja yg saiiiia tahu mas genial tentang seorang wali...Semoga cepat sembuh untuk temanya ya.

    BalasHapus
  3. Btw, temenya yg ada difoto ya...cantik ya.

    BalasHapus
  4. semoga lekas sembuh..... saya ikut mendoakan..... sehingga pintu kesembuhan menjadi terbuka barang 1 inchi.... :D

    semoga lekas sembuh....

    BalasHapus
  5. @ Narzis Blog's : gag ko bang... justru ini blog pertama saiia... berarti jeneungan yg baru ke sini (itu kata akangnya ajja, padahal sering mampir di sini juga... hhh.. berarti...)
    @ ateh75 : Ketika Abu Bakar dan para tamunya makan dari sebuah piring yang besar, makanan yang mereka ambil selalu bertambah banyak. Hingga pada akhir perjamuan makanan dalam piring besar itu lebih banyak daripada sebelumnya.
    Begitu pula anggur yang diperoleh Khatib Ibnu Uday bukan pada musimnya. Ketika itu ia ditawan oleh orang Quraisy. Kemudian sekumpulan lebah melindungi jasad Amir Ibnu Fukhairah ra. Sehingga tidak seorangpun dapat menyentuhnya. Sauatu ketika Khalid Ibnu Walid mengepung sebuah benteng. Musuh dalam benteng berkata kepadanya, " Kami tidak akan menyerah kecuali kamu minum racun ini ". Kalid meminumnya dan tidak terjadi apa-apa pada dirinya.
    Bener mba'... yg sakit itu yg di skrinsut... :(
    @ vie_three : yupp walau satu inchi...

    terimakasih atas doanya iia... semoga langsung sembuh tanpa ba bi bu lagi :(

    BalasHapus
  6. Hahahahah, ia bener...
    Ingat..ingat, hehehe...
    Biz sering'x mampir di Blog yang satunya, FCCB kalo gak salah :D

    Oh..ya, untuk iklan GRATIS itu, cari aja di Google...
    Masukkan kata kunci "pasang iklan gratis"...
    Ada banyak...
    Silahkan di submit aja Blog'x disana :)

    BalasHapus
  7. semoga cepet sembuh kawannya ya kang ;)

    amin :)

    BalasHapus
  8. ya bila kita berada di tempat orang atraksi kuda lumping, ketika lidah di sayat-sayat ataupun makan beling ada suasana magis , auranya memang terasa. dan bila seorang yang sangat berwibawa dan ibadahnya tekun tentu juga ketika kita mendengar takbir tentu akan terasa berbeda dengan seorang penjahat yang memekikan takbir

    BalasHapus
  9. @ Narzis Blog's : hatur tengkyu kang infonya... meluncur nii abis reply bli nara :)
    @ nara : makasih kang.. iia kasian dia.. gag pernah kliatan sakit ee tau tau sakit.. heheh.. amieeenn

    BalasHapus
  10. salam sobat
    kita semua sahabat ikut berdoa, semoga Kang BOED ,cepat sembuh dari penyakitnya.
    sakit apa ya,,,,?
    saya juga haru mendapatkan tulisan Kang BOED yang sama dengan tulisan di sobat ini.

    BalasHapus
  11. lam kenal. wah ni blog bhs-nya unik bgt...baru tau ada kata "saia", "gag".jadi inget isi sms anak2 sma .hihi.
    pernah denger sih kaya sufisme2 gitu.katanya spy bs melebur dg Alloh, harus melakukan hal2 yg ga biasa.tau pas liat tesis temen yg neliti Laila Majnun.berat juga isinya,fiuh.jadinya pas dia presentasi,aku ya cuma manggut2 doang,tp pikiran blank..semga yg sakit cpt sembuh..ini Romadhon,jadi doa2 pasti dikabulkan.amin

    BalasHapus
  12. komen cewek dl sebelum baca
    perasaan tu cewek sleingkuhan gw dl deh ha ha ha

    BalasHapus
  13. Berkunjung sobat,
    Mudahan dibulan yang penuh berkah ini doa dari kita sahabat blogger "semoga cepat sembuh".

    Salam

    BalasHapus
  14. @ kawanlama95 : mari sama-sama kita introspeksi diri kang.. :(
    @ NURA : weeiittsss... gmn nii?!?!?? bukan gtu mba'... hehehe...

    BalasHapus
  15. allahu akbar...allahu akbar!!!
    wali yang menggetarkan jiwa dan seisi alam adalah wali allah, wali yang menurunkan ilmu rasulullah *cieee, orang sinting ngomong apaan sih*

    semoga cepat sembuh yah buat sobatnya yang sakit

    BalasHapus
  16. Bulan puasa mala kena hal seperti ini...
    Semoga cpat smbuh aja de :)


    btw, aku datang ke sini, karena perintah award :)

    BalasHapus
  17. salam sobat
    oo maaf ,,jadi bukan Kang BOED yang sakit, tapi teman dirumah sini ya,,,
    saya minta maaf jg buat Kang BOED ya,,,,saya baru paham ada masalah digembog ,,,nya ya? bukan sakit.

    BalasHapus
  18. @ all : makasii iia doa nya :(

    BalasHapus
  19. balik lagi soale sedeng meres santen :P

    BalasHapus
  20. Maab telat, moga temennya cepet sembuh ya....
    Oiya gen, gen ustadz yak......tulisan model giniannya mantab...!!

    BalasHapus
  21. Itu gambar istrinya ya.....Cantik....^_^

    BalasHapus
  22. asemoga temennya cepat sembuh kawan. Trims ya artikel yang menarik neh. salam

    BalasHapus
  23. Ok, bro.semoga dia cepat sembuh ya?dan salam buatnya.

    BalasHapus
  24. Semoga temannya cepat sembuh mas...
    Salam Persahabatan.

    BalasHapus
  25. semoga temannya cepat sembuh ya...amiinnn.

    BalasHapus
  26. makasii iia doa nya buat semua :(

    BalasHapus
  27. Semoga temannya cepat sembuh ya gen...moga doa kita semua terkabulkan..amin..

    BalasHapus
  28. Alhamdulillah..akhirnya saya bisa mampir kesini...met weekend gen..salam persahabatan..

    BalasHapus
  29. Wah kang...tuh tulisan dedikasi buat sobat tercinta yah ^0^
    so swit ahhh

    BalasHapus
  30. Wah mas...temennya yang sakit ntu yang foto diatas yah
    huhuhu..cantik tuh mas ^^

    BalasHapus
  31. Semoga temennya cepet sembuh Mas....

    BalasHapus
  32. salam kenal bro, cuman bisa do'ain moga cepet sembuh ya :D

    BalasHapus
  33. semuanya... udah pada buka puasa blm nii?!??! ya iia laaaaaaaaaaaaaaaahh udah jam 8 juga gtu :(

    met wiken iia all :)

    BalasHapus
  34. saya bisanya cuma melet *menjulurkan lidah* weeekkk....
    moga cepet sembuh buat temennya...

    BalasHapus
  35. Yang saya tahu sih, Wali Murid sama Wali Nikah.

    BalasHapus
  36. waahh moga cepet sembuh ya tu sobat nya....

    BalasHapus
  37. duh..kurang ngerti tentang wali2an :P

    btw, saya link yah blog yang ini :D

    BalasHapus
  38. semoga lekas sembuh ya bang...

    BalasHapus
  39. tiada lagi kata selain ribuan terimakasii akang sama eneng, mba' atau apalah namanya :(
    terimakasii iia :(

    BalasHapus
  40. Wah manisnya ntu foto. Wah juga bwt tulisannya keren saya percaya ama magi doa yang diucapkan sekian banyak orang akan membantu karena doa bisa mengumpulkan energi positif bagi kesembuhan

    BalasHapus
  41. semoga ALLAH memberikan kesembuhan yang sebaik baiknya yaaaaaaaaa

    BalasHapus
  42. jujur aj nih waktu mbaca artikel ni kok rada gimana gitu....... pada intinya kan tentang doa kan.....

    BalasHapus
  43. @ nyegik : semoga demikian iia kang iia :(
    @ KangBoed : hahaha ;;) bisaan nii KangBoed
    @ mbah gendeng : iia mbah.. intinya sii itu... tp gpp lah klu jd menjalar kemana-mana :(

    BalasHapus
  44. Wali dan Gila ? konsep dasarnya jauh berbeda, jika wali dia sangat-sangat mampu menjelaskan dengan sejuta dalil terhadap argumentasinya, sementara sigila hanya mampu menjelaskan dengan cengiran atau nyanyian yang tidak jelas !

    BalasHapus
  45. Saya mah nggak ngerti mas, yang saya tahu level wali di Nusantara ini hanya wali songo, ditambah walimurid, walikelas, walinikah dan walihakim...

    BalasHapus
  46. Semoga temannya cepat sembuh... Amin...
    BTW, fotonya cakep juga... ;;)

    BalasHapus
  47. Setuju..
    WALI adalah seseorang yang telah mencapai TATARAN " GILA " dalam bidangnya, sehingga sang OWNER memandatkannya Tanggungjawab. Entah itu Agama, Seni, Budaya dan sebagainya.

    GILA itu ya, Menjiwai, Menguasai hingga kadang semua yang lain tiada arti baginya kecuali yang ia GILA-i.

    PENYIHIR,...???
    Agak serem ya.
    Tapi mungkin Orang yang dengan kegilaannya bisa menggiring kita, mempengaruhi kita, mengajak kita untuk juga menikmati ke-GILA-annya.

    ( Sorry., FILSAFAT KAKI LIMA. Kerjanya aja Jualan di KAKI LIMA )

    BalasHapus
  48. Semoga diberikan yang terbaik menurut Allah. Amin

    Kang Genial berkata-kata layak seorang penyair. ...
    Kang Genial ikut Komunitas Kemudian yaks?

    BalasHapus
  49. wah, nyampe jg di blognya genial..
    Smoga cpt sembuh
    Slm kenal :)

    BalasHapus
  50. Hayuh, ada asuransi murah disini hanya 10 ribu rupiah tunjangan lumayan promo lebaran only, ^_^...V

    BalasHapus
  51. Selamat siang, selamat berpuasa ya....

    BalasHapus
  52. cepet sembuh ya temennya genial.
    ps. is she the object?

    BalasHapus
  53. Heppi Ramadhan n cepat sembuh dech...

    BalasHapus
  54. ehem ehem.. yang ada di foto...

    BalasHapus
  55. selamat menunaikan ibadah puasa untuk semuanya, dan yang sakit semoga cepat sembuh...

    BalasHapus
  56. Bahasa yg unix n keren, making different.....

    BalasHapus
  57. wakakakakakakak...masih penasaran ama dia ya Gen....Yasud itu emang daku Gen...psssstttt tapi jangan bilang2 yak....keknya udah pada curiga semuah...
    Mas Soewoeng juga curiga....hahahahahah...
    Emang nggak boleh ya Gen, pake 2 nama dan pake 2 blog yang berbeda dengan admin satu orang trus ngomentnya berurutan...hihiiihihih...
    maaab gen....maafin yak....

    BalasHapus
  58. husshhhhh.. :(( laahh sopo too sing ngelarang bang.. hueheheehhehheeh..

    ppsststt... bang bentar.. tuu ada mas anang...!!! huehehehe.. seneng nii saiia nya kedatengan beliau :)

    BalasHapus
  59. WAAAAAAAAKAKAKAKAKAKAKAKAK

    BalasHapus
  60. SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    BalasHapus
  61. aku kira doa bisa memberi energi positif bagi kesembuhan apalagi dibacakan banyak orang dalam waktu bersamaan akan mengumpilkan semakin banyak energi positif, itu lah magi daripada doa

    BalasHapus
  62. @ kang Boed : i lop yu puuuuuuuulll kang...
    @ nyegik : that's what i'm talking about :)

    BalasHapus
  63. ya mudah-mudahan cepet sembuh mas temennya..apa yg lg ada difoto yah..

    BalasHapus
  64. Nuhun nyak baru mampir,thanks ya dah bolakbalik ke rorompak urang..mg lekassembuh ya temannya gen..kinikutahu ternyata gen suka ama si om ay yang penyayang..eit yang ga pedes hehehe

    BalasHapus
  65. gk konsen baca soale ada mkhluk cantik sampingnya sih bro..hehehehuue

    BalasHapus
  66. anu bos... bahasanmu tinggi banget.....
    hebad... begitukah cara mengikuti jalan suluk?

    BalasHapus
  67. semoga temennya diberi kesembuhan yah.. amiinn... :)

    BalasHapus
  68. @ yusa : bener bos.. yg di photo.. :(
    @ dasir : gpp kang santai ajja.. itu yg karetnya berapa iia kang?!?!? :( ntar ketuker lagi..
    @ jUnEou : hueheheheh.. ada ada ajja kang..??!?! gmn band nya?!?! o iy.. hp nya ntar ilang lagi loohhh :D:D:D

    BalasHapus
  69. @ suwung : huweeleeehhh si akang maen serobot nii :(( begitu??!!? saiia sendiri ndak ngerti kang :( gmn kiranya kang??!?! apa kita musti berenti mancing di bulan puasa kang?!?!

    @ YolizZ : terimakasii iia doa nya.. :(

    BalasHapus
  70. Bundo turut do'a kan sobatnya gen cepat pulih kembali.. dan sabar melewati cobaan..

    oya bundo baru tahu klo utk dubbing suara Allahu Akbar di cut nya'dien itu, ternyata perlu mencari sampai kemana-mana..

    **cara gen menulis, cerdas.. bundo ga bisa seperti ini..^^

    BalasHapus
  71. kirain ini blog lai yang khusus membahas GIMP...
    kikikikikikik... ;))

    BalasHapus
  72. postingan yang menarik kawan. trimakasih atas kunjungannya ke blog saia, trimakasih udah follow juga. Aku juga mau follow. Sukses selalu untuk anda.

    BalasHapus
  73. bersama panjatkan Doa semoga sobat Genial..cepat sembuh. Salam bwat sobat Gen..tetap berserah dan bersyukur.. karena mungkin pd saat sakit Tuhan mengingatkan kita untuk lebih berhati hati dalam setiap langkah hidup kita selanjutnya.

    Tulisan yg menarik ,dg penyajian sederhana dan enak dibaca.

    Terimakasih.
    Salam.

    BalasHapus
  74. keep up to date kawan.....

    terimakasih atas kunjungannya ke blog saia. Sebagai bentuk apresiasi saya kepada anda, saya memberikan award kepada anda. Silahkan diambil disini.

    BalasHapus
  75. semoga cepat sembuh aja mbak...
    salam kenal juga ya...

    BalasHapus
  76. kalo yang adzan gmn tuh sob, maaf agama saya rendah sangat. tapi saya selalu merinding saat Beliau melantunkan adzan. Beliau adalah tukang bersih2 di Masjid Tempat saya.
    mohon pencerahannya sob,
    makash

    buat temennya cepet sembuh ea,

    BalasHapus
  77. emmm...moga lekaas sembuh ya yang lagi sakit, dengan sakit yang di deritanya moga dapet menggugurkan dosa2, amiin.....

    Iklan Gratis

    BalasHapus
  78. semoga temennya bang jejen cepet sembuh ya bang... biar bisa lebaran di rumah.. hiii

    mahap baru datang dan ut pertanyaannya, ampun deh bang, aku ga bsa jawab.lha wong PRku juga njeblok hiksss

    BalasHapus
  79. wah, boelh tu ceweknya.
    hehehehe

    BalasHapus
  80. yg tau wali ya cuma wali, yg penting bukan wali band.

    BalasHapus
  81. setuju kang.. yg tau wali iia cuma wali :(

    BalasHapus
  82. nongkrong di blog ini jadi tambah betah dengan wacana 'wali'. suatu saat bisa juga dong,posting tentang ke-diri-an mereka yang oleh masyarakat dianggap wali. atau bahas bukunya Agus Sunyoto tentang Suluk Abdul Djalil sampai Suluk Walang Sungsang. dari 1-7. memang ini sudah agak lama, tapi untuk sebuah pengetahuan sungguh mencerahkan.hehehehe...ini mah usul saja.

    BalasHapus
  83. baru tahu wali tu paan hehe....
    sambil berkunjung di
    Kunjungan siang hari hehehe...

    BalasHapus
  84. artikel yang brilian, kang Gen..
    Menambah wawasan saya :)
    hehehe..
    BTW, saia jg ikut mendoakan teman anda itu..
    semoga lekas sembuh..

    BalasHapus
  85. lekas sembuh :) (heheh gue taunya wali yang nyanyi lagu cari jodoh)

    BalasHapus
  86. sekali lagi saiia haturkeun.. ribuan terimakasii untuk kehadiran serta doa akang sama mba' semua :) saiia jd terharu nii :( makasii iia kang.. makasii iia mba' ... :(

    BalasHapus
  87. doa yg tulus dari para sahabat akan menggetarkan langit.. dan gusti Allah memberikan kesembuhan bagi teman sampeyan...

    BalasHapus
  88. terimakasii kang.. kata2 yang luar biasa menyentuh.. saiia sampe gag bisa berkata2 lagi :(

    BalasHapus
  89. Salam genial.
    bgus perkongsian kamu.
    bahasa tinggi...
    lagi saya mahu fikir2 lamaan memahami setiap kata2 kamu.

    senyum sampai telinga:)

    BalasHapus
  90. terimakasii iia Anem...
    senyum sampai telinga?!?!?
    terpekik kah?!?!? :)

    BalasHapus
  91. Sseorg yg istimewa bukan yg slalu di dpan mata dan bukn juga yg sntiasa
    dsisi,tp dia yg setia dihati dan mengingat qta dlm stiap bisikan
    doanya..........xixixi.....selamat sore om Gen..

    BalasHapus
  92. jd merinding berdarah-darah kang saiia nya.. tp alhamdulillah siang ini, yg bersangkutan sudah bisa pulang dari RS... semoga kesembuhan yg senyata-nyatanya di berikan tuk dia :(

    BalasHapus
  93. waduuuuhhh kolek enak nihh nel..

    BalasHapus
  94. syukur alhamdulillah klo romadhon ni lu balik ke jalan yang lurus lagi nel... :)
    tapi ko ada wali ya? mang wali paan??

    BalasHapus
  95. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    BalasHapus
  96. saya gak bisa kasi apa, cuma doa aja

    cepat sembuh ya kawan, kita di sini mendoakanmu :)

    BalasHapus
  97. Insya Allah dengan tulus saya turut mendoakan semoga lekas sembuh sehingga bisa kembali berkarya. Trims Mas.

    BalasHapus
  98. semoga ini bisa menjadi penutup doa tuk wila.. cepet sembuh iia :(

    *case closed!

    BalasHapus
  99. Segera sembuh dan beraktifitas kembali, percayalah do'a ku kan selalu menyertaimu kawan.

    BalasHapus
  100. SALAM HANGAT SAHABAT,
    SEMOGA LEKAS SEMBUH DAN KEMBALI MAKAN SOMAY LAGI...

    BalasHapus
  101. waduuu,, saya baca postingnya sekali, ga ngerti.. baca lagi.. tetep ga ngerti.. sekali lagi, dan berarti udah 3 kali.. makin aja ga ngerti, hehe

    belum pernah ketemu orang2 b'tingkah wali kaya yang genial deskripsi'in. (atau ketemu, tapi mikirnya itu orang gila, jadi didiemin aja?:D)

    oh,oh,oh, jadi yang sakit itu wila?
    baiklah.. wila, walopun case had been closed, tetep didoain,, moga2 wila cepet sembuh =)

    BalasHapus
  102. gpp mba'.. saiia cuma minta doanya ajja ko'.. terimaasii iia :)

    BalasHapus

D'APRÈS VOUS?