Prison Break

Prison BreakPrison Break adalah serial drama Amerika Serikat yang saiia kagumi secara nyata yang berkisah tentang seseorang yang ditangkap karena kejahatan yang gag dilakukannya dan menyebabkan saudara kandungnya berusaha sekuat tenaga untuk membantunya lepas dari hukuman tersebut.

Saking megahnya karakter yang dibangun oleh tiap artis yang melakoninya, saiia harus gugling buat nyari seluruh info mengenai serial satu ini. Di Indonesia, ternyata serial Prison Break ini sempat diputar di ANTV pada pertengahan 2007 dan kembali ditayangkan oleh RCTI dan sempat terpotong karena hadir megahnya Piala Dunia 2010 yang lalu dilanjutkan hingga sekarang.

Diproduseri oleh Paul Scheuring, Matt Olmstead, Kevin Hooks, Marty Adelstein, Dawn Parouse, Neal Moritz dan Brett Ratner, film ini menjadi nomer wahid di Hongkong dan sangat merebut hati saiia secara pribadi dan rela berlama-lama menunggu mereka berakting walau jam telah menunjukkan waktunya ayam berkokok.

Berikut ini -setelah dengan mudahnya search dan hinggap di miss wikipedia- adalah beberapa karakter utama dalam serial Prison Break. Percaya gag percaya, saiia sampe ikutan komunitas mereka yang secara lalu di bisikkan oleh sang pemeran utama (Scofield) pada sohibnya sewaktu scene pengambilan uang 5 juta dollar di Utah... europeangoldfinch.net.

Dari tokoh-tokoh ini, hanya dua karakter protagonis, Lincoln Burrows dan Michael Scofield, yang selalu muncul di tiap episode selama 4 season.

* Wentworth Miller sebagai Michael Scofield : Michael adalah adik Lincoln yang bekerja sebagai insinyur sebelum mendedikasikan seluruh waktunya untuk membebaskan Lincoln. Michael membuat rencana matang untuk melarikan diri bersama kakaknya dari penjara Fox River.

Dialah yang menginspirasi saiia untuk 2 tulisan ke depan saiia yang berkaitan dengan film ini. Low Latent Inhibition. Luar biasa tattoo yang dibuat agar mereka bisa lari dari Fox River. Loh... mengapa demikian?!?!? Yupp... itu bukan sembarang tattoo. Itu ternyata merupakan blue print denah penjara tersebut yang kebetulan tendernya ditangani langsung oleh sang jenius satu ini, walaupun di akhir episode, Michael tewas karena penyakit yang dideritanya.


Prison Break

* Dominic Purcell sebagai Lincoln Burrows : Lincoln yang mirip dengan adiknya, pendiam, cool, bertubuh bagus -sampe dilirik wanita kesepian sewaktu scene penggalian uang 5 juta dollar tadi- dijebak dalam kasus pembunuhan Terence Steadman, adik wakil presiden Amerika kala itu. Purcell tiba di lokasi pada hari pertama syuting dengan kepala plontos, yang mengejutkan Scheuring karena kemiripan antara dua orang pemeran utama serial ini.

* Sarah Wayne Callies sebagai Sara Tancredi : Favorit para kaskuser... hahahaha... saiia juga sii :p. Adalah seorang dokter yang drug addict yang bekerja di penjara Fox River dan merupakan putri dari Gubernur Frank Tancredi, yang berhubungan dengan orang-orang yang menjebak Lincoln. Sara jatuh cinta pada Michael dan membantu pelariannya.

* Amaury Nolasco sebagai Fernando Sucre : Sucre menjalin persahabatan dengan Michael sejak mereka menjadi teman satu sel di penjara Fox River. Cerita dari serial ini ternyata memang benar-benar tidak mudah ditebak. Untuk tokoh satu inipun demikian adanya.

* Robert Knepper sebagai Theodore "T-Bag" Bagwell : Dari namanya ajja uda bikin saiia gregetan. Mungkin tanpa karakter satu ini, Prison Break tak akan hidup. Itu saiia utarakan tanpa berlebihan. T-Bag muncul di semua season sebagai seorang psikopat yang sadis, kasar dan manipulatif. Penghidup suasana bukan?!?!? T-Bag tidak akan berhenti sampai mendapatkan apa yang ia inginkan dan tidak segan melakukan apa saja pada mereka yang menghalanginya.

Untuk karakter sisanya... saiia gag sanggup berpanjang lebar lagi.. langsung di ambil dari nona wiki tadi itu.. heuhehehehe... cape berpanjang2 ngarang.. soalnya masih harus menguji coba Low Latent Inhibition itu sendiri untuk tulisan2 berikutnya. Enjoy!

* Peter Stormare sebagai John Abruzzi : Perannya sebagai bos mafia Chicago, Abruzzi menjadi figur yang disegani di penjara Fox River. Ia setuju menyediakan pesawat untuk pelarian Michael asalkan Michael memberitahukan lokasi saksi mata kejahatannya, Otto Fibonacci. Ia muncul di paruh pertama season 1 dan muncul beberapa kali di akhir season dan awal season 2.

* Robin Tunney sebagai Veronica Donovan : Veronica adalah pengacara yang juga teman masa kecil Michael dan Lincoln yang membantu kakak beradik ini mengungkapkan konspirasi dalam kasus Lincoln.

* Marshall Allman sebagai Lincoln "L. J." Burrows Jr. : L. J. adalah putra Lincoln yang telah beranjak remaja dan sangat terpengaruh akan hukuman mati yang menimpa ayahnya. Ia terpaksa bersembunyi setelah menjadi target orang-orang yang menginginkan kematian Lincoln.

* Wade Williams sebagai Brad Bellick : Muncul di semua season, Bellick pada awalnya adalah pimpinan penjaga penjara Fox River. Setelah membaca naskah episode pilot, Williams sebenarnya tidak ingin memerankan Bellick karena karaternya "kejam dan keji". Apalagi ia adalah ayah dari anak yang berumur empat tahun. Namun, manajernya membujuk Williams untuk ikut audisi dan akhirnya ia pun mendapatkan peran sebagai Bellick.

* Paul Adelstein sebagai Paul Kellerman : Kellerman pada awalnya adalah agen rahasia yang bekerja untuk Wakil Presiden dan tugasnya adalah memastikan bahwa eksekusi Lincoln Burrows berjalan lancar. Kemudian, karakternya berubah dari musuh dan menjadi sekutu bagi Michael dan Lincoln.

* William Fichtner sebagai Alexander Mahone : Sebagai agen FBI, tugas Mahone adalah menemukan para pelarian. Secara intelektual, Mahone sangat mirip dengan Michael dan latar belakangnya mulai terkuak seiring berjalannya serial ini. Di season ketiga Mahone dipenjara di Sona dengan Michael dan terus menjadi sekutunya sampai season terakhir.

* Jodi Lyn O'Keefe sebagai Gretchen Morgan : Mulanya ia adalah "Susan B. Anthony". Gretchen adalah agen Company yang ditugaskan untuk membebaskan James Whistler.

* Michael Rapaport sebagai Donald Self : Muncul di season 4, Self adalah Agen Keamanan Negara yang membentuk tim untuk menghancurkan Company.

Baca juga tentang Low Latent Inhibition.

15 comments:

{ Naruto 505, Naruto 506, Naruto 507: Naruto Spoiler, Naruto Online Comic, Naruto Shippuden } | 6 Agustus 2010 13.32 mengatakan...

seru juga kykny nonton film ini.. mw cri kaset ny ah,

kang, klo blh q request, tlong donk review film 300 dan the chronicle of riddick.. plus link download film ny klo ada.. abis nyari dmn2 gak ad, 2 film itu bguuuuuuuusss bget kang, mengisahkan tentang perjuangan membela hak, mempertahankan harga diri, serta pantang menyerah menuntut kebenaran meskipun kepada seseorg yg punya kuasa..

{ aldy } | 7 Agustus 2010 08.19 mengatakan...

Genial,
Yah filmnya luar biasa.

{ Read Online Naruto|Naruto Raw Spoiler|Naruto Shippuden|Naruto Volume|Naruto Anime } | 8 Agustus 2010 04.19 mengatakan...

hai, hadir disni menyapamu, pa kabar sob?
tukeran link yok..
link kamu sdh terpasang rapi di blog ku, silahkan dicek..
di tunggu kehadirannya.. makasih :D
oh, ya sob.. follow jg yah, ntar q follow blik deh.. lmyn bwt ngerame'in blog newbie ini..he3

{ genial } | 8 Agustus 2010 08.56 mengatakan...

@ Naruto 505, Naruto 506, Naruto 507: Naruto Spoiler, Naruto Online Comic, Naruto Shippuden : wahhh... itu juga salah satu film kesukaan saiia tu kang... teriakannya itu loh waktu nendang orang turki jatuh ke sumur... keren... tp saiiangnya, saiia sendiri gag tau mesti cari dimana utk dvdnya... mungkin nanti reviewnya saiia tulis klu ada waktu... huehehehe...

@ aldy : iia kang.. keren abis... low latent inhibitionnya ituloh yang bener2 bikin saiia kepincut :(

@ Read Online Naruto|Naruto Raw Spoiler|Naruto Shippuden|Naruto Volume|Naruto Anime : Linknya uda saiia pasang dan saiia follow juga kang... terimakasii invitnya :)

{ Mudova } | 9 Agustus 2010 10.14 mengatakan...

ini baru film keren nih :)
sinosisnya lengkap...

{ merli } | 12 Agustus 2010 16.13 mengatakan...

film tak terlupakan ne....
hehehe...
thanks somay..
haha...

{ hasanismailr } | 13 Agustus 2010 00.37 mengatakan...

Gw kaga tau Film nY
hahahahahahahahahahah

{ genial } | 13 Agustus 2010 06.57 mengatakan...

@ mudova : iia nii pilem emang keren abis :)
@ merli : emangnya knp bisa gtu?!?!?! gag terlupakan!??!?!
@ ucin : kmn ajja kang?!?!?!?

@ all : silahkan baca kelanjutannya di Low Latent Inhibition. hatur tengkyu :)

{ Nduk Jija } | 16 Agustus 2010 10.02 mengatakan...

Pilemnya grown up nich, nduk Jija lom boleh nonton hehehe

{ RUSMAN RIADY } | 18 Agustus 2010 06.18 mengatakan...

SAYA RELA NUNGGU SAMPAI TENGAH MALAM HANYA UNTUK NONTON FILM INI . INI ADALAH SERIAL YANG SAYA ACUNGKAN 2 JEMPOL .KALO ADA YANG PUNYA DVD PRISON BREAK BAGI KE SAYA , DI rusmanrd@gmail.com

{ Andrii } | 18 Agustus 2010 09.17 mengatakan...

saya setuju dengan mas rusman... sekalian saya juga pesen kalau ada yang punya... tolong kasih tau saya.. :) terimakasih..

{ genial } | 11 Desember 2010 23.59 mengatakan...

@ Nduk Jija : hahaha... iia sii, tapi gag ada porn nya ko', emang sii tingkat kekerasannya :(
@ RUSMAN RIADY : link sudah saiia kirim kang :) Enjoy!!!
@ Andrii : sekalian kang :p

Anonim | 27 April 2011 18.33 mengatakan...

Tears are the silent language.

Anonim | 22 Juli 2011 23.02 mengatakan...

Emang ni tv series yg kaga ada matinya deh, :)
Ane punya tuh dvd nya, dari season 1-4.

{ genial } | 22 Juli 2011 23.17 mengatakan...

setuju kang!!!

Poskan Komentar

D'APRÈS VOUS?

The Personal Touch

love life my review Kiat memperkaya diri Indonesian Strong from Home Sufi info perangkat blog Download mp3 Quote of the day Francomania R U Multiple Intelligence Rock Awards Masjid Kita pictures Low Latent Inhibition Solusi Jakarta Download Video Masgari Muhammad Athir Ardan Rahasia Ikhlas film sahabat angga Angga Sbastian Déjà vu Gudang Permainan Kreatif Khusus Asah Otak Kiri Anak Insan Kamil Seabrek Permainan Kreatif Khusus Asah Otak Kanan Anak Zuhud Alanis Morissete - MTV Unplugged (1999) Alanis Morissette - Flavors of Entanglement (2008) Amien Apa itu Déjà vu 1 Apa itu Déjà vu 2 Ayn al Qudat Be the Miracle Berbuat Baik Bruno Mars - Just The Way You Are Cinta itu Hanya Damai - Esensi David Foster Dewa 19 Dimana ku Dinar Dirham sebagai Jawaban Diri Manusia Doa Jenderal Douglas Mac Arthur Doel Sumbang Download Software Dream Theater - Live At Budokan (2004) Dream Theater - Systematic Chaos (2007) Dream Theater - Train of Thought (2003) Dunia Baru Dunia dan Imam Mahdi Eksistensi Esensi Keberadaan Fariduddin Attar - Hakim Sanai Fibrokistik Mammae Gladi Kotor Hakikat Manusia Hapuskan Mobil Hati Heterogenitas pertunjukan Dunia Ideologi Mobil Ilmu Pengetahuan Baru Irma Novrida Iron Maiden Istiqomah Jakarta Lumpuh Buang Mobil Jakarta tanpa Mobil Jalaluddin ar-Rumi Jalan Hati Jenderal Douglas Mac Arthur Jujur Junte Kasih Sayang Kecerdasan dan Anak Kejujuran Kesadaran Khalifah Allah Kista Jinak Payudara Kita (tidak) Beda Labyrinth Lathifah Makrifat Manusia Sempurna Manusia dan Tanggung Jawab MarvelKlik Mati sebelum mati Menerima adalah Kebaikan juga Nenek Make Up Tebal OST - The Dark Knight (2008) Objektif Logis Objektif Rasional Objektif Sejati One Minute Silence - Available in All Colors (1998) Peran Kita Untuk Semua Permainan Lego Poppy Mercury Puji Tuhan Raggamuffin Ramalan Joyoboyo Ramalan Ronggowarsito Ramalan Sbdo Palon Sahabat Angga - Final Sahabat Angga - Semua Tentang Kita Selamat jalan saudaraku Amien Sheryl Crow - Detours (2008) Siapa Tuhan Mu Slank Slipknot - All Hope Is Gone (2008) Sori Dori Mori Sparkling Saint - Saintronic (2008) Syekh Siti Jenar - Makna Kematian Syirik Ashghar Syirik Khofi Syirik Khofi (samar) Tanggungjawab dalam kebahagiaan Teka-Teki Einstein Tembang Kehidupan Terbuka Tesla - Times Makin' Changes Tidur Sadar Tipe Aural (Auditory - Musical) Tipe Belajar Visual Tipe Fisik (Kinesthetic) Tipe Logis (Mathematical) Tipe Penyendiri (Intrapersonal) Tipe Sosial (Interpersonal) Tipe Verbal (Linguistic) Tokoh Tragedi Tanah Serambi Mekkah 26 Desember 2004 Vicky Sianipar feat. Ikhsan Akbar - Sesal Semu Waham Within Temptation - Forgiven Zainal Arifin Zainal Arifin IUS

Pengikut

 

Copyright © 2010 Ikhlas - The Secret All Rights Reserved

Design by Dzignine