Adsense Google - 4 konsep Attitude Profesional Sejati

Learn. Supaya bisa always at the add.. supaya bisa berada pada sesuatu yang baru terus.

Share. Setelah kita berusaha untuk menyelesaikan nomer 1, maka kita harus berani untuk men-share nya pada orang lain.. dengan berani membaginya (sharing and facilitating), maka otomatis kita akan terus belajar, dan itu tentunya akan mendapat respons, feedback dari orang lain, maka berarti kita akan terus mempertajam pendapat kita selalu. Itu semua berkenaan dengan mindset..

Formula. Nahh tentang aplikasi, tidak ada gunanya knowledge itu tanpa aplikasi.. jadi bukan hanya konsep, namun juga bagaimana kita memformulasikan konsep tersebut menjadi sebuah kenyataan.

Congcretize. Mempraktekkan apa yang sudah kita konsepkan :)


Lupakan apa yang saiia tulis di atas.. sebenarnya hari ini saiia mau curhat.. halah.. curhat.. bete dengernya.. mau gimana lagi?!

Adsense - 4 konsep Attitude Profesional Sejati. Apa sebenarnya yang hendak saiia ceritakan di sini? Apalagi kalau bukan Adsense akun saiia (lagi dan lagi..) berstatus Disable alias kena banned sama om google :( Hiks hiks hiks.. Apa salah saiia?!?!

Pagi ini jam 10:30 sewaktu saiia hendak login dan mengecek akun adsense baru saiia tersebut (sekedar pemberitahuan bahwa akun tersebut baru saiia miliki selama 2 hari, jadi pagi ini masuk hari ke3), yang bertujuan untuk memasang adsense content di PSHolic (tentunya dengan jampi-jampi tertentu agar bisa masuk sana, karena PSHolic berbahasa Indonesia.. nah sewaktu hendak login, tiba-tiba yang muncul adalah seperti gambar di bawah ini..


Seperti sudah membaca ini akan terjadi, saiia gak terlalu stress seperti sebelum-sebelumnya. Saiia coba masuk akun gmail saiia, dan ternyata benar, bahwa akun mudia belia saiia tersebut sudah ditutup.

Mengapa saiia katakan 'Seperti sudah membaca ini akan terjadi,..'?!?! Yupp.. karena semalam, tepat sebelum saiia beranjak tidur, saiia sempat melihat keanehan pada jumlah klik jika membandingkan dengan impresi dan melihat hasilnya pada CTR CPMnya..

Saiia baru daftar.. baru pasang di FCDB selama satu hari.. baru memiliki impresi sekitar 100, hasil blogwalking sebentar plus lewat ping service, sudah ada 1 klik. Besoknya mendapat impressi 70, anehnya ada klik 2x..

Langsung saiia kalang kabut.. Ini siapa?!?! Ini dari mana?!?! Mengapa saiia kalang kabut? Karena di sana tertera untuk CTRnya sudah mencapai 4% lebih.. Dengan impressi yang hanya sekitar kurang dari 200, lalu jumlah klik yang 3 itu, telah membuat CTRnya 4% lebih.. Siapa yang gak kalang kabut..!!!

Kontan saja saiia langsung berpikir untuk menambal kejanggalan tersebut dengan membuat sebuah postingan dadakan baru yang memang sama sekali tidak di rencanakan..
jadilah Suspended Chord :( dan langsung saiia blogwalking-in plus di submit ke auto ping.. beuuhhh..


Saiia pikir dengan demikian akan mengembalikan jumlah CTR yang membengkak secara tiba-tiba tersebut.. walaupun gak bisa saiia cek dengan real time, karena setelah blogwalking, angkanya masih sama dengan sebelumnya walau telah di refresh berulang kali.

Melihat kenyataan seperti itu, saiia pasrah.. saiia tahu akan terjadi apa-apa dengan akun muda belia saiia itu, dengan harapan mbah gugel akan menganggap angin lalu dan gak terlalu mempermasalahkannya. Tapi ternyata kenyataan berkata lain. :(

Setelah saiia login pagi ini, dengan hati gak terlalu berdegup seperti yang sudah-sudah.. mata saiia dihadapkan pada kenyataan bahwa iklan yang seharusnya muncul di halaman depan FCDB sudah tidak lagi terlihat.. hanya ruang kosong belaka yang menemani :(

Seperti yang sudah saiia ceritakan di awal, setelah login.. semua jelas.. akun saiia kembali dimentahkan. Suspended!!! Hanya helaan nafas yang keluar ditemani Civil War-nya GNR tulisan ini tertuang.

Lalu hubungannya dengan judul yang saiia buat? Seharusnya pertanyaan yang muncul adalah.. bagaimana mungkin akun saiia itu bisa di ben sedemikian rupa, padahal saiia sudah sangat berhati-hati, bahkan berniat tuk berada di jalur yang lurus. Saiia juga ingin seperti bang Atta dan lain-lainnya yang bisa mempertahankan akun mereka sedemikian lamanya.

Apakah saiia bermain kotor..? Jika di awal saiia sudah menetapkan dengan bulat tuk seperti itu, bermain jujur dan ngBlog apa adanya, tentunya tidak perlu lagi ada permainan kotor, saiia sangat mengerti itu dan menghormati TOS.

Apa harusnya ketika seseorang memiliki akun adsense, lalu iia memonetizenya dengan cara tidak mempublishnya di hadapan teman-teman blogger, maka akan lebih aman dan sebagainya? Rasanya juga tidak perlu seperti itu, itu adalah cara-cara lama yang sudah saiia tinggalkan. 4 konsep Attitude Profesional Sejati kali ini benar-benar ingin saiia terapkan seperti halnya blogger-blogger senior lainnya, namun sepertinya Allah belum mengizinkan.. atau tepatnya tidak memilihkan jalan ini tuk saiia jalani dan agar saiia memilih jalan lainnya? Who knows. Lalu... apakan Agan/Sis sudah merasa memiliki 4 konsep Attitude Profesional Sejati dalam kegiatan blogging Agan/Sis?!

19 komentar:

  1. makasih banyak kawan dah Berkunjung Ke Blog saya...
    hehehe...makasih y Info nya kawan...salam kenal ya...

    BalasHapus
  2. wah ane kurang paham tuh... maklum masih nubi... tetep semangat ya gan...

    BalasHapus
  3. dulu semangat banget ngeblog buat google adsense, tp sekarang males. hohohohoho

    BalasHapus
  4. ane belum ikutan GA neh brow hik..hik..hik..
    pengen banget punya GA tapi nanti takut di band T_T

    BalasHapus
  5. rawannya pasang GA emang gitu
    kalo ada yang ga suka dengan blog kita
    bakal ada serangan klik yang gila

    BalasHapus
  6. wah turut berduka sob,tetep semangat ya

    BalasHapus
  7. hei postingan dua kolomnya keren!

    BalasHapus
  8. woooow.... pa khabarnya neeeh???

    banyak blogger yg menyembunyikan blog yg ada dollarnya, karena takut dikerrjaiin
    ntahlah...

    BalasHapus
  9. Wedeww,, GA itu kayaknya Mudah tp Susah juga tuh... Respons Bannednya langsung Cepet terdeteksi!!!
    Ketat BGT... meski bukan dr perbuatan Kita sendiri!!!
    Wah...Wah...Wah... Ayas aja Susah BGT daftarnya Boss!!
    Hwehehe...

    BalasHapus
  10. nie postingan apik sangat. dua kolomnya tuh yang aku demeen,,. knp g bilang''..

    BalasHapus
  11. hemmmm makasih share pengalamannya mas.. wach wach.. jadi ngeri uy.. :(

    bikin lagi mas.. semoga cepat di app :)

    BalasHapus
  12. @ News Car : gmn caranya kang.. kalu emang kita uda di incer sama orang?!?!? :(

    BalasHapus
  13. Adsense Google ini memang lagi jadi primadona webmaster ya sob.hehehe thnks dah dishare

    BalasHapus
  14. tapi gag buat saiia kang :(

    BalasHapus
  15. mksih infonya sob,walaupun saya lo punya acount tetapi info ini bisa jadi pelajaran yang berarti.terimakasih

    BalasHapus

D'APRÈS VOUS?