Benarkah Bolt 4G mencuri Quota

Teramat disayangkan jika pertanyaan simpel itu bisa dijawab dengan memuaskan semua pihak. Kami pribadi sebagai user dari salah satu provider kenamaan ini sejak beberapa tahun lalu akhirnya dihadapkan dengan permasalahan yang kami juga tahu sudah sejak lama ada dan banyak mengudara di seantero internet ini. Pencurian quota. Benarkah Bolt 4G LTE mencuri quota/pulsa?

Entah mesti memulai dari mana dan menggunakan kalimat terhalus seperti apa untuk menggambarkan keadaan seperti ini. 9992278231 adalah nomer pengguna kami sejak dulu. Tadinya kami tidak ingin menuliskan hal-hal seperti ini di blog karena membaca banyak keluhan kawan-kawan netizen yang serupa walau beda-beda kasusnya.

Perlu diketahui bahwa sebagai pengguna setia, kami mengkhususkan quota Bolt 4G ini untuk keperluan film streaming, download film dan segala yang berbau dengan film. Jadi bisa dimengerti berapa kira-kira quota yang biasa kami pergunakan perharinya. Sebelumnya kami juga pernah mengalami hal ini, namun belum kami anggap bermasalah hingga belakangan ini. Yupp.. kira-kira seminggu belakangan ini, aktifitas movie mania ini sedikit terganggu karena kecurigaan yang mumpuni atas hilang mendadaknya jumlah quota kami dalam ukuran gigabyte.

Gambar di samping merupakan bukti terakhir ketika kami login dan hanya dalam waktu beberapa menit.. bayangkan.. hitungan menit.. tiba-tiba keterangan pemakaian mencapai 895.13MB. Amazing!

Entah sejak kapan, setiap kali kami online dan menghidupkan Bolt ini, secara sengaja kami memang langsung login ke dashboard agar mengerti akan pemakaian quota tersebut. Memonitor secara langsung dari situ. Akhirnya kecurigaan kami sedikitnya terbukti. Agak mengecewakan? Sepertinya memang demikian yang terjadi. Kami cek ulang beberapa kali sekedar ingin mengetahui apakah ini murni kesalahan kami sebagai pengguna yang katakanlah teledor atas perhitungan pulsa dan quota serta hal lainnya. Ternyata tidak.


Recheck terus kami lakukan agar menambah keyakinan bahwa memang 'ini' bukanlah kesalahan kami. Kami tidak ingin menuding dan menjelek-jelekkan pihak manapun, tapi sepertinya judul di atas bisa kita amini bersama bahwa mungkin ada segelintir oknum di sana yang bermain, sistem yang salah... Entahlah. Yang jelas, sesuai dengan catatan kami (berikut bukti screenshot pemakaian quota kami tersebut, red.), bahwa setiap kali kami mengunduh film 720 (berarti tau sendiri file size tersebut, bukan, red.), 1GB menghilang mengiringi jumlah tiap unduhan tersebut.

News Flash : Benarkah Bolt 4G kembali berulah?



Jika melihat gambar-gambar di atas, maka dapat kami simpulkan.. hanya dalam beberapa menit penggunaan, mengunduh film yang berukuran 995MB, memakan quota sebesar.. jreng jreeenggg.. drum roooollll.. 2.16GB ajja kawan, persis seperti pada gambar di bawah.. dan itu, perlu diingat, tanpa browsing macem-macem.. Entah mau pergi berapa kali Haji dan Umroh ini sii.. ckckck..

Seperti telah kami utarakan sebelumnya, ini bukanlah pertama kalinya terjadi. Kami tidak ingin 'pertama' langsung kami tulis di sini, artinya keyakinan ini memang beralasan. Jika mereka sengaja melakukan ini terhadap para pelanggannya, entah siapapun yang bertanggung-jawab atas kejadian serupa, baik yang kami alami atau rekan-rekan sejawat lainnya, pastilah ada konsekuensinya. Dan user tentunya sudah semakin pintar dalam memilih kebutuhan mereka masing-masing.

Semoga ke depannya, hal memalukan seperti ini (tulisan seperti ini kami akui juga termasuk hal yang memalukan, red.), tidak terulang lagi atas nama provider manapun, karena perbuatan tidak menyenangkan terhadap orang lain seperti ini pastilah ada konsekuensinya. Dan hanya yang merasakannyalah yang tahu akan konsekuensi tersebut, termasuk konsekuensi yang harus kami terima karena mengungkap ini dalam bentuk tulisan seperti ini di tempat publik seperti ini. Semoga tulisan ini bisa menjadi pengingat kita bersama bahwa kita manusia hidup saling membutuhkan dan tidak ingin -bahkan berniat- untuk menyakiti siapapun dalam hal apapun jua.

0 comments:

D'APRÈS VOUS?