New Wave Marketing


Perkuat Pondasi Bisnis Dengan 'New Wave Marketing'

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa marketing sebuah ujung tombak suatu perusahaan atau organisasi untuk lebih mengenalkan dan memasarkan produk atau jasanya kepada para penggunannya. Salah satu kunci maju dan berkembangnya sebuah perusahaan adalah ditentukan oleh kemampuannya untuk meramu, merakit, memodifikasi strategi marketing dengan tepat.

Meski kondisi perekonomian secara global sedang tak menentu, bukan berarti di setiap tahunnya kegiatan marketing vakum. Di setiap tahunnya perusahaan harus mampu memacu untuk mencari momen serta melakukan modifikasi strategi marketing ke depannya.

Konsep New Wave Marketing

Seorang pakar marketing yang juga sekaligus pendiri dari MarkPlus inc. mengatakan bahwa, "Masyarakat sekarang jauh lebih pintar dan kritis sehingga konsep 'menggurui' seperti yang terdapat dalam konsep marketing vertikal sudah ditinggalkan. Dari situlah kemudian lahir sebuah konsep marketing horizontal New Wave Marketing dengan 12 C's nya". Katanya menjelaskan.

Dalam New Wave Marketing, ada 12 C's yang harus selalu diperhatikan, yaitu: Communication, Confirming, Clarifyng, Coding, Co-Creation, Currency, Communal Activation, Conversation, Commercialization, Character, Caring dan yang terakhir adalah Collaboration. New Wave Marketing ini jauh lebih "luwes" dengan memposisikan sebagai mitra (partner) yang bisa saling memberikan opini maupun gagasan lain yang briliant.

Dalam konsep marketing dengan menggunakan New Wave Marketing ini user diajak untuk berinteraksi,berpartisipasi, dan berkomunikasi secara aktif sehingga relationship yang terbentuk dan terbangun adalah komunikasi dua arah (two-ways), bukan satu arah yang seperti dulu.

New Wave Marketing membawa beberapa perubahan yang juga akan sangat tepat jika ditunjang oleh kemajuan tekhnologi informasi dewasa ini karena konsep yang diterapkan tak lagi vertikal (one-to-one) melainkan dengan pendekatan secara horizontal (many to many) kepada para customer atau user.

15 comments:

{ genial } | 4 November 2010 11.12 mengatakan...

maju terus MsGr..!!!

{ ReBorn } | 4 November 2010 16.31 mengatakan...

rasanya dari dulu konsep marketing memang sudah seperti itu pak? atau saya salah denger ya. ya sudah, sukses ya pak dengan marketingnya. :)

{ lyna riyanto } | 5 November 2010 03.46 mengatakan...

bisa menambah ilmu saya
selama ini yg saya ketahui sebatas marketing mix
seandainnya ada penjelasan singkat mengenai 12 C yang disebutkan diatas :)
saya penasaran

{ Hanya Seorang Sahabat } | 5 November 2010 21.18 mengatakan...

lmyn neh.. menuh2i otak hehehe...

{ TUKANG CoLoNG } | 6 November 2010 00.33 mengatakan...

dengan komunikasi yg terbuka, usaha akan semakin berkembang

{ hany } | 6 November 2010 07.51 mengatakan...

aaaa

{ Ovie } | 7 November 2010 07.32 mengatakan...

apaan tuuuuuuuuuuuhhh?!?!?

{ attayaya mobil keluarga } | 7 November 2010 23.05 mengatakan...

hmmmmm dah lama aku ga belajar marketing lagi
hihihihihi

{ ysalma } | 8 November 2010 04.50 mengatakan...

user/costumer puas, marketing akan melejit,, secara konsumen adalah raja, marketinglah yang menjembati produsen dan konsumen
Salam Sukses :)

{ genial } | 8 November 2010 07.05 mengatakan...

pusing saiia sama marketing stuffs :(

{ Zaza } | 8 November 2010 09.05 mengatakan...

tengok kabarnya bunda marissa.. :p

{ Berau si JUMBO } | 9 November 2010 04.39 mengatakan...

satu lagi tipsnya

{ Nova Elissa } | 9 November 2010 08.48 mengatakan...

ini bukan postnya bang geni yah?

{ qodam } | 22 November 2010 02.04 mengatakan...

memang dari yg sudah2 susah buat kita untuk bisa terlibat dengan orang jika yg dominan adalah konsep 'menggurui'. pendekatan horizontal, i like that :)

{ KucingTengil } | 23 Mei 2011 13.24 mengatakan...

dengan seiring perkembangan zaman, teknik2 marketing dan komunikasi berkembang dg pesat

Poskan Komentar

D'APRÈS VOUS?

The Personal Touch

love life my review Kiat memperkaya diri Indonesian Strong from Home Sufi info perangkat blog Download mp3 Quote of the day Francomania R U Multiple Intelligence Rock Awards Masjid Kita pictures Low Latent Inhibition Solusi Jakarta Download Video Masgari Muhammad Athir Ardan Rahasia Ikhlas film sahabat angga Angga Sbastian Déjà vu Gudang Permainan Kreatif Khusus Asah Otak Kiri Anak Insan Kamil Seabrek Permainan Kreatif Khusus Asah Otak Kanan Anak Zuhud Alanis Morissete - MTV Unplugged (1999) Alanis Morissette - Flavors of Entanglement (2008) Amien Apa itu Déjà vu 1 Apa itu Déjà vu 2 Ayn al Qudat Be the Miracle Berbuat Baik Bruno Mars - Just The Way You Are Cinta itu Hanya Damai - Esensi David Foster Dewa 19 Dimana ku Dinar Dirham sebagai Jawaban Diri Manusia Doa Jenderal Douglas Mac Arthur Doel Sumbang Download Software Dream Theater - Live At Budokan (2004) Dream Theater - Systematic Chaos (2007) Dream Theater - Train of Thought (2003) Dunia Baru Dunia dan Imam Mahdi Eksistensi Esensi Keberadaan Fariduddin Attar - Hakim Sanai Fibrokistik Mammae Gladi Kotor Hakikat Manusia Hapuskan Mobil Hati Heterogenitas pertunjukan Dunia Ideologi Mobil Ilmu Pengetahuan Baru Irma Novrida Iron Maiden Istiqomah Jakarta Lumpuh Buang Mobil Jakarta tanpa Mobil Jalaluddin ar-Rumi Jalan Hati Jenderal Douglas Mac Arthur Jujur Junte Kasih Sayang Kecerdasan dan Anak Kejujuran Kesadaran Khalifah Allah Kista Jinak Payudara Kita (tidak) Beda Labyrinth Lathifah Makrifat Manusia Sempurna Manusia dan Tanggung Jawab MarvelKlik Mati sebelum mati Menerima adalah Kebaikan juga Nenek Make Up Tebal OST - The Dark Knight (2008) Objektif Logis Objektif Rasional Objektif Sejati One Minute Silence - Available in All Colors (1998) Peran Kita Untuk Semua Permainan Lego Poppy Mercury Puji Tuhan Raggamuffin Ramalan Joyoboyo Ramalan Ronggowarsito Ramalan Sbdo Palon Sahabat Angga - Final Sahabat Angga - Semua Tentang Kita Selamat jalan saudaraku Amien Sheryl Crow - Detours (2008) Siapa Tuhan Mu Slank Slipknot - All Hope Is Gone (2008) Sori Dori Mori Sparkling Saint - Saintronic (2008) Syekh Siti Jenar - Makna Kematian Syirik Ashghar Syirik Khofi Syirik Khofi (samar) Tanggungjawab dalam kebahagiaan Teka-Teki Einstein Tembang Kehidupan Terbuka Tesla - Times Makin' Changes Tidur Sadar Tipe Aural (Auditory - Musical) Tipe Belajar Visual Tipe Fisik (Kinesthetic) Tipe Logis (Mathematical) Tipe Penyendiri (Intrapersonal) Tipe Sosial (Interpersonal) Tipe Verbal (Linguistic) Tokoh Tragedi Tanah Serambi Mekkah 26 Desember 2004 Vicky Sianipar feat. Ikhsan Akbar - Sesal Semu Waham Within Temptation - Forgiven Zainal Arifin Zainal Arifin IUS

Pengikut

 

Copyright © 2010 Ikhlas - The Secret All Rights Reserved

Design by Dzignine