Mata Anda lelah?


Ketika mata Anda lelah, entah itu karena kebanyakan membaca, maen kompi, utak-atik status di pesbuk -which is i hate it so much :p- BW dsb dll dst, cobalah cara sederhana yang dapat melepaskan stress dan kelelelahan ala saiia ini.



Pertama, gosok-gosokkan kedua tangan Anda dengan cepat selama beberapa saat, lalu pejamkan mata Anda dan tutuplah dengan tangan Anda yang tadinya telah digosok-gosokkan dengan jari-jari dirapatkan sehingga cahaya tidak punya kesempatan untuk menyelinap masuk menyentuh kulit wajah Anda tentunya (masa kulit wajah setan?!??!).

Bayangkan diri Anda berada di suatu tempat yang indah dan damai menyayat sembilu -seperti hutan di mana udara segar dan sejuk, pohon-pohon berdendang, nyiur melambai, gadis-gadis desa seakan mengajak Anda tuk mendekat, angin menerpa. Sepoi-sepoi. Rindang. Pesona. Tanpa membabi-buta.

Biarkan mata Anda melirik ke atas selama beberapa saat ketika Anda membayangkan tempat-tempat yang damai dan nyaman ala surga hayal Anda sendiri itu. Ikuti gerakan pepohonan ke depan dan kebelakang, atas dan bawah dengan gerak mata Anda, ini sangat baik untuk mengendurkan ketegangan pada otot-otot di sekitar bola mata Anda.

Katakan pada diri Anda betapa baiknya pekerjaan yang Anda lakukan, bahwa menjadi pembaca yang baik itu mudah dan bahwa kecepatan membaca dan pemahaman Anda LUAR BIASA! Kemudian secara perlahan-lahan, lambat, tapi pasti, angkat tangan Anda dan buka mata Anda.

Kalau hati Anda sangat -saiia katakan 'sangat'- tergerak untuk mengomentari tulisan ini, bahkan terkesan 'keranjingan' tuk melakukan hal tersebut, lakukan sekarang! Upayakanlah! Terimakasih.





27 komentar:

  1. ceritanya mau menghipnotis pembaca ya?
    gak berhasil sih...

    cuma karena saya kasian, ya udah lah saya post komen.. hahahaha :P

    BalasHapus
  2. blognya sekarang mudah di akses bro.thanks

    BalasHapus
  3. blog yg mana nii?!??! yg ini?!??! ini sii emang iia... tp nyang atu nya??!??!?!

    BalasHapus
  4. hahahaahahha...siip tipsnya..

    BalasHapus
  5. bila mata anda lelah, berarti sudah saatnya anda mengalihkan pandangan ke makanan... hihihi
    yuk mariii makan duyu

    BalasHapus
  6. wah pagi2 ke sini,jadi mata masih segr,tar malem deh baru dicoba

    BalasHapus
  7. Hahaha.. Pinter-pinter.

    Datang ke tempat aye juga ya Bung, dan jangan lupa berkomentar :)

    Best regards,

    Irfan Melodic Nugroho
    Melodramatic Mind

    Facts on the Recent News

    BalasHapus
  8. ruangkremasi adalah nama yang saya pilih untuk blog saya karena materi di dalam blog saya adalah kisah-kisah teladan maupun pemikiran rasional tentang kehidupan manusia.....harapan saya adalah agar semua yang visit di blog tersebut dapat memahami arti sesungguhnya dari kehidupan,dan untuk saya pribadi adalah agar saya selalu mengingat semua dosa yang suatu saat bila saya terlambat menyesali maka akan membawa saya pada ruangkremasi yang sangat kekal yaitu neraka....hehe...meskipun saya bukan manusia sempurna cz no bodys perfect,tapi setidaknya saya ingin berusaha untuk menjadikan saya lebih teliti lagi di setiap langkah,trims

    BalasHapus
  9. oh ya bang...saya punya satu blog lagi yang berisi tentang kehidupan wanita.....tapi masih baru......blog tersebut saya buat untuk para wanita yang saya cintai.....seperti kekasih,ibu,nenek dan teman-teman saya...tolong komenya di sini yah....thanks

    BalasHapus
  10. saya komen bukan gara2 disuruh komen.. bener kok.. sumpah *pasang muka polos* :-D

    BalasHapus
  11. mas...tuh foto gadis desanya ya,betul mataku jadi segeeeer

    BalasHapus
  12. @ Ade : wewww... sihir saiia kurang anteb ternyata :p
    @ Cerita Tugu : hihihihi... mas Eka tauuuu ajjahhh :p

    BalasHapus
  13. blogger piala kemenangan sebenarnya adalah cowok.....tapi blog yang baru saja bang genial komentari itu memang tak dedikasikan untuk wanita,jadi ya tak buat se cewek mungkin......kan misteriz paling ngertiin cewek gt hehehe........
    alasan saya buat blog itu adalah sebagai hadiah ultah buat cewek saya yang jatuh pada tanggal satu juli yang lalu........
    konsepnya dah lama di buat...tapi sampai sekarang lum finsh jd ya posting nya baru segitu.......maksih bang....atas kebingunganya semoga tetep konsisten hhhhhhhh

    BalasHapus
  14. Dites ah.... Bentar yak...
    ..........
    ..........
    ...........
    Huahhmm... malah jadi ngantuk, hehe...

    BalasHapus
  15. @ lidya : silahkan ambil sepatu 'kameramen' yang tiba2 berdering, anggap itu HP anda, rebut!!! Lohh..?!?!?!
    @ Blog Piala Kemenangan : ooo gtu iia mas... saiia kira satu co satu lg cw... partner gtu loh... :p
    @ Arie : hihihihih... OB na luthu.. sama namanya tuuu :p
    @ Blog Piala Kemenangan : habis dari tekape saiia mah kang :p

    BalasHapus
  16. Hahaha...kok aku nulis komentar disini sich??

    terkena hipnotis nich :D

    BalasHapus
  17. anjrit kena hipnotis,
    tapi ga terpengaruh.
    weeeekk

    BalasHapus
  18. wkwkwkwkwk... abis sapa yg lg berencana hipnotis sii?!?!? bodo la ahhh wkwkwkwkwkwkw...

    BalasHapus
  19. ha haa ha. selamat soere salam hangat selalu.ya ya ya

    BalasHapus
  20. waduh jadi sering melek ni, mata lelah langsung seger

    BalasHapus
  21. @ kawanlama95 : ya ya ya . . .
    @ JT : jd penuh pertanyaan :(

    BalasHapus
  22. Parah, padahal dah dicobain.

    BalasHapus

D'APRÈS VOUS?