Dinar Dirham sebagai Jawaban

Kebutuhan dana yang terus meningkat dan terkadang mendadak munculnya, membuat kita harus selalu 'sedia payung sebelum hujan'. Untuk bisa memenuhi kebutuhan pada saat kita membutuhkan uang sekolah anak, salah satu anggota keluarga kita ada yang sakit misalnya, maka kita harus membuat rencana yang cermat dalam pengaturan keuangan (cash flow) kita.

Investasi

Dewasa ini, sepertinya kata tersebut merupakan salah satu jalan keluar terbaik untuk kita. Kegiatan investasi hadir dengan alternatif yang sangat beragam, mulai dari menyimpan uang di kotak celengan baik babi maupun ayam :p, beli tanah, buka warung kopi, nanem saham, hingga usaha babi ngepet waralaba, pun juga opsi investasi dengan dua logam mulia yakni Emas dan Perak.

Kerap kali, invest Emas maupun Perak diasosiasikan dengan hal yang sulit. "Modal harus besar" atau "pasti sulit menyimpannya" hingga yang klasik, "bagaimana cara memulainya?" adalah beberapa kendala yang paling sering disebutkan sebagian orang yang belum pernah terjun berinvestasi dalam Emas dan Perak.

image source : tweetwawa.com

Kontradiksi dengan pendapat umum bahkan dari sudut agama sekalipun, hal ini sangat berbeda. Mengapa kami katakan sudut pandang agama? Karena banyaknya orang yang berdalih menggunakan agama sebagai alasan mereka melakukan ini itu dsb untuk pembenaran kinerja dan cara mereka menghabiskan waktu demi pekerjaan mereka di lapangan, sampai menyentuh permasalahan dua logam mulia ini sebagai opsi investasi.

Pernahkah.. atau.. pernah terbersitkah.. mungkin.. kitanya yang kurang tanggap terhadap konsep kerja dalam agama kita sendiri? Pada hakikatnya, investasi Emas maupun Perak bukanlah JALAN SINGKAT untuk menuju KAYA RAYA. Agan/Sis gag akan kaya mendadak hanya karena menyimpan Emas dan ataupun Perak. Namun dengan menukarkan (hedging) uang-uang kertas dengan dua logam mulia ini, Agan/Sis telah menjaga kemampuan dan daya beli uang yang Agan/Sis miliki.

Koin Emas Dinar misalnya, sejak 1400 tahun silam hingga tulisan ini mengudara, tetap bisa dipakai untuk membeli seekor kambing yang sangat bagus. Atau koin Dirham yang sejak ratusan tahun lalu hingga saat ini, masih bisa untuk membeli seekor ayam. Kemampuan menjaga daya beli ini tentu gag bisa dilakukan oleh uang kertas, karena uang kertas terus tergerus nilainya akibat inflasi, guncangan nilai kurs dan berbagai alasan lain.

Jangan ragu lagi untuk mulai berinvestasi, terutama dalam Dinar maupun Dirham sekarang juga. Good luck!

22 comments:

{ secangkir teh dan sekerat roti } | 22 Juni 2012 22.57 mengatakan...

halo kang genial.. sudah lama tidak datang kesini.. :)

{ Ahmad Rizal Samsi } | 22 Juni 2012 23.23 mengatakan...

hadir untuk meramaikan suasana

{ fahed } | 22 Juni 2012 23.44 mengatakan...

waduuh menggiurkan nih kang :)..

{ alka amazon } | 23 Juni 2012 00.12 mengatakan...

lama juga ea gak nongol disini, yang dicoret boleh juga tuh kang hihihi
investasi syar'i ya.. ada niat kesana ; insya Allah :)

makasih inpohnya

{ muarra } | 23 Juni 2012 00.26 mengatakan...

ane setuju bgt sobat dengan dinar dan dirham sebagai jawaban ekonimi kedepan yang lebih cerah, apalagi emas lebih baik darpada uang kertas yg mudah robek,,,
keren sobat artikelnya,,

{ Lentera Langit } | 23 Juni 2012 01.02 mengatakan...

yg merasa pny modal silahkan berinvestasi cz sy gk pny modal jdx sy nyimak aja dech... :D

{ Arie Yayank } | 23 Juni 2012 01.31 mengatakan...

bermanfaat sekali gan,,,,, dan layak untuk di coba kayak nya,,,,,
salam santun..........

{ Widodo } | 23 Juni 2012 02.12 mengatakan...

izin nyimak sejenak sob

{ Stupid monkey } | 23 Juni 2012 03.17 mengatakan...

wew, ane baru tahu kalo gitu caranya sob, hmmm, makasih ya infonya, hihihiy, moga bisa berinvestasi nanti ah :D

{ Cak Tomo } | 23 Juni 2012 03.35 mengatakan...

dinar dirham ini sudah lama sekali beredarnya

{ Indah Purnama } | 23 Juni 2012 08.58 mengatakan...

Untuk memulai investasi, satu hal yang sangat penting "KOMITMEN" :-)

{ Asis Sugianto } | 23 Juni 2012 15.59 mengatakan...

Saya masih mengumpulkan biaya untuk berinvestasi sobat...

{ Bang Dayat } | 24 Juni 2012 01.23 mengatakan...

wahhh, manteb nih sobat :)))

{ black2share } | 24 Juni 2012 05.46 mengatakan...

Makasi banyak infonya sob....

{ dimas geel } | 24 Juni 2012 21.37 mengatakan...

Syariah memang harga mati untuk kesejahteraan bersama :)

event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

{ diniehz } | 25 Juni 2012 09.06 mengatakan...

Yoih.. udah banyak juga yg nawarin invest dinar dirham ke saya sama suami :)

{ Gopar } | 26 Juni 2012 13.45 mengatakan...

datang meramaikan suasana sob..

{ Template } | 26 Juni 2012 13.47 mengatakan...

aku datang membawa info,,datang kembali ya??

{ Ranti } | 26 Juni 2012 17.29 mengatakan...

izin nyimak nihc, sob..

{ cucunguk rieut } | 26 Juni 2012 20.44 mengatakan...

ah ane juga mau nabung emas, nabung di emas tukang bakso *eh :D

{ PS Holic } | 21 Juli 2012 22.42 mengatakan...

moga blm terlambat buat Agan/Sis semua iia :)

{ Ocky Fajzar } | 31 Agustus 2012 09.07 mengatakan...

Halo.......... om genial somay :D. emang kata bapake berinvestasi itu sangat penting, karena kita ga tau hal-hal apa yang bakal terjadi di kemudian hari hmhmhm minal aidin :)

Poskan Komentar

D'APRÈS VOUS?

The Personal Touch

love life my review Kiat memperkaya diri Indonesian Strong from Home Sufi info perangkat blog Download mp3 Quote of the day Francomania R U Multiple Intelligence Rock Awards Masjid Kita pictures Low Latent Inhibition Solusi Jakarta Download Video Masgari Muhammad Athir Ardan Rahasia Ikhlas film sahabat angga Angga Sbastian Déjà vu Gudang Permainan Kreatif Khusus Asah Otak Kiri Anak Insan Kamil Seabrek Permainan Kreatif Khusus Asah Otak Kanan Anak Zuhud Alanis Morissete - MTV Unplugged (1999) Alanis Morissette - Flavors of Entanglement (2008) Amien Apa itu Déjà vu 1 Apa itu Déjà vu 2 Ayn al Qudat Be the Miracle Berbuat Baik Bruno Mars - Just The Way You Are Cinta itu Hanya Damai - Esensi David Foster Dewa 19 Dimana ku Dinar Dirham sebagai Jawaban Diri Manusia Doa Jenderal Douglas Mac Arthur Doel Sumbang Download Software Dream Theater - Live At Budokan (2004) Dream Theater - Systematic Chaos (2007) Dream Theater - Train of Thought (2003) Dunia Baru Dunia dan Imam Mahdi Eksistensi Esensi Keberadaan Fariduddin Attar - Hakim Sanai Fibrokistik Mammae Gladi Kotor Hakikat Manusia Hapuskan Mobil Hati Heterogenitas pertunjukan Dunia Ideologi Mobil Ilmu Pengetahuan Baru Irma Novrida Iron Maiden Istiqomah Jakarta Lumpuh Buang Mobil Jakarta tanpa Mobil Jalaluddin ar-Rumi Jalan Hati Jenderal Douglas Mac Arthur Jujur Junte Kasih Sayang Kecerdasan dan Anak Kejujuran Kesadaran Khalifah Allah Kista Jinak Payudara Kita (tidak) Beda Labyrinth Lathifah Makrifat Manusia Sempurna Manusia dan Tanggung Jawab MarvelKlik Mati sebelum mati Menerima adalah Kebaikan juga Nenek Make Up Tebal OST - The Dark Knight (2008) Objektif Logis Objektif Rasional Objektif Sejati One Minute Silence - Available in All Colors (1998) Peran Kita Untuk Semua Permainan Lego Poppy Mercury Puji Tuhan Raggamuffin Ramalan Joyoboyo Ramalan Ronggowarsito Ramalan Sbdo Palon Sahabat Angga - Final Sahabat Angga - Semua Tentang Kita Selamat jalan saudaraku Amien Sheryl Crow - Detours (2008) Siapa Tuhan Mu Slank Slipknot - All Hope Is Gone (2008) Sori Dori Mori Sparkling Saint - Saintronic (2008) Syekh Siti Jenar - Makna Kematian Syirik Ashghar Syirik Khofi Syirik Khofi (samar) Tanggungjawab dalam kebahagiaan Teka-Teki Einstein Tembang Kehidupan Terbuka Tesla - Times Makin' Changes Tidur Sadar Tipe Aural (Auditory - Musical) Tipe Belajar Visual Tipe Fisik (Kinesthetic) Tipe Logis (Mathematical) Tipe Penyendiri (Intrapersonal) Tipe Sosial (Interpersonal) Tipe Verbal (Linguistic) Tokoh Tragedi Tanah Serambi Mekkah 26 Desember 2004 Vicky Sianipar feat. Ikhsan Akbar - Sesal Semu Waham Within Temptation - Forgiven Zainal Arifin Zainal Arifin IUS

Pengikut

 

Copyright © 2010 Ikhlas - The Secret All Rights Reserved

Design by Dzignine