Ayn al Qudat

Ah! Apakah kamu menganggap bahwa bencana diberikan begitu saja kepada manusia? Apa yang kamu ketahui tentang bencana? Tetaplah teguh sampai kamu mencapai titik tempat kau ikhlas akan membeli bencana dengan mengorbankan jiwamu.

Bukankah Syibli merujuk pada keadaan ini dengan berkata: "Ya Tuhan, semua orang mencari-Mu karena keagungan dan kenyamanan-Mu, tetapi aku mencari-Mu demi Bencana."

Tunggulah sampai ketertarikan dari ketertarikan Ilahi mulai mengubahmu. Maka, kamu akan tahu apakah bencana itu!
Bukankah ini yang dimaksudkan dalam sabda Nabi: "Sebagaimana emas diuji dengan ditempatkan dalam sebuah wadah di atas api, demikianlah orang beriman diuji melalui malapetaka dan bencana."

Sedikit...

Mohon maaf jika saat ini, ketiga blog kami yakni.. Indonesian Strong from Home, Belajar Photoshop maupun FCDB (Photolicious) menggunakan verifikasi kata pada tiap kali Agan/Sis hendak memberikan komentar..

Ini semua bukan tanpa sebab atau dengan sebab mengada-ada, namun.. akhir-akhir ini kami memantau pada ketiga blog tersebut terdapat serangan-serangan spam dalam jumlah yang cukup massive.

Kata-kata kami beberapa waktu lalu seperti.. "tak mengapalah dengan spam", "saiia kurang peduli dengan yang namanya spam", atau beberapa kalimat serupa dan senada lainnya mengenai spam dan kroni-kroninya yang metal-metal, gondrong awut-awutan gag keruan akhirnya berubah...

Kesabaran ada batasnya. Mungkin kalimat tersebut kini tengah kami uji coba maknanya lebih dalam melalui penggunaan verifikasi kata pada kolom komentar. Ini jelas mengganggu kenyamanan aktifitas Agan/Sis semua dalam berkomentar di blog-blog kami, namun kami harap sekali lagi, mohon maaf, mohon dapat dimengerti.

Demikian sekiranya pemberitahuan singkat padat gag jelas ini. Terimakasih Agan/Sis semua. Ciao!

6 komentar:

  1. Subhanallah artikel yang berbobot,,
    simple tapi isinya penuh dengan makna..
    I like it friend :)

    BalasHapus
  2. What a meaningful article here! Suka :))
    Mind to follback yaa. Salam kenal^_^

    BalasHapus
  3. bencana yang dihadapi dengan ketegaran hati maka allah akan memuliakan umatnya tersebut.

    BalasHapus
  4. bencana itu ujian yang membuat orang semakin mengingat pada Tuhannya
    seperti pada hadis nabi pada postingan ini

    "Sebagaimana emas diuji dengan ditempatkan dalam sebuah wadah di atas api, demikianlah orang beriman diuji melalui malapetaka dan bencana"

    salam persahabatan pada pengelola blog ini

    BalasHapus
  5. Bencana diberikan slalu punya tujuan yaitu mengingatkan manusia akan penciptanya...

    Artikel penuh makna buat perenungan..

    BalasHapus
  6. bencana itu artinya 'lalai'...
    lalai terhadap yang memberi bencana :(

    BalasHapus

D'APRÈS VOUS?