Untuk Indonesia

Lama saiia berpikir, apa sebenarnya yang membuat jenis musik Reggeae dan Hip-Hop sangat-sangat digemari di Indonesia, walau jelas ini sangat ambigu segmented. Saiia jadi teringat sama film Music and Lyric yang di bintangi oleh Hugh Grant barengan Drew Barrimore yang juga kebetulan pernah saiia bahas juga di blog ini. (sayangnya saiia lupa dimana tulisan tersebut berada.. hiks hiks hiks..).

Agan/Sis mungkin pernah ingat kejadian tempo hari yang sangat membekas di hati warga negara ini yang kemudian dirangkum sedemikian rupa oleh salah satu penyiar radio favorit saiia yakni Pandji, Indonesia Unite. Kebetulan sekali hari ini -semalam tepatnya- tema tersebut mengemuka di pengajian kami yang hanya di hadiri 1 orang sahaja, Ahmad Haikal. Hmm.. pengajian? What so ever! Apa yang mendasari orang untuk menyukai jenis musik seperti yang tadi saiia singgung di paragraf awal.

Kebetulan sekali siang ini, saiia ter-redirect ke tampatnya Pandji, yang di sana sedang mengkisahkan gigs yang ia lewati selama Soulnation bersama beberapa artis kawakan Indonesia.. (silahkan kunjungi langsung blog beliau tuk lebih jelasnya lagi..), mata saiia terpaku sama tulisan pada post tersebut yang kira-kira terletak pada bagian bawah foto Tabib Qiu yang masuk lagi dengan topi unik yang merupakan ciri khasnya (katanya..).

Tentang Untuk Indonesia..
Action Speaks Louder Than Words, it may be true, but words are easier to understand

Banyak orang yang bilang Action Speaks Louder Than Words, it may be true, but words are easier to understand. Manusia menciptakan bahasa untuk memudahkan penyampaian pesan. Kalau mudah penyampaiannya akan lebih mudah sampai, lebih mudah dimengerti dan mudah diamalkan... Jangan kita biarkn Indonesia gelap.. terangilah dengan karya dan ucapan… In the words of Bob Marley Light UpThe Darkness.. in the words of my friend Glenn Fredly: Jadilah Terang.
Tulisan di atas saiia comot tanpa mengurangi sedikitpun dari tempat originalnya. Yang saiia maksudkan adalah.. menurut hemat saiia.. kata-kata tersebut sedikit banyak sudah mewakili jawaban yang selama ini saiia cari-cari mengenai kegundahan saiia perihal ikhwal di paragraf awal tadi, Reggeae dan Hip-Hop. Saiia pernah bilang sama Heikallica; coba tolong siapa yang bisa bikin gue puas.. jawaban yang sekiranya bisa bikin gue brenti nyari dan terus mencari alasan mengapa banyak orang di Indonesia menyukai -terutama- dua jenis musik di atas.

Untuk penjelasannya.. silahkan renungi ajja sama masing-masing Agan/Sis yang kebetulan salah kamar masuk ke blog gag jelas ini. Semoga Indonesia, semoga masyarakat di Indonesia semakin menyadari bahwa Perang, apapun hasilnya.. akan selalu merugikan kita. Perangi Perang, dengan cara apapun itu bentuknya!

9 komentar:

  1. setujuuu, perangilah perang!! hmm, semoga kedepannya Indonesia menjadi lebih baik yaa bang, menjadi lebih rukun.. percuma ada banyak bahasa di Indonesia kalau masih saja susah untuk bisa saling mengerti #loh :D

    BalasHapus
  2. posisi duduknya gag enak nii :(

    BalasHapus
  3. @ dhenok habibie : setuju banged kang tuh :)

    BalasHapus
  4. Itu yang pegang bass aku kira mas eross so7 loh... well bahasa paling universal saat adalah lagu. apapun genrenya, smua sudah ada segmennya masing2. *ngomong apa sayaaa*

    BalasHapus
  5. hmm.. nggak terlalu ngerti aku gen

    BalasHapus
  6. pandji ya??? aku salut sama jiwa nasionalismenya dia. mau kesana dulu ach.

    BalasHapus
  7. @ sYam : itu Berry Likumahua kang :(
    @ Nurmayanti Zain : sama duong :(
    @ vie_three says : indonesia unite

    BalasHapus

D'APRÈS VOUS?