Peran kita untuk semua

Sepotong harapan, gugusan keinginan mengiringi kesuksesan, untuk kita dan dunia kita

Ungkapan ini hanya terinspiratif pada pola pikir setiap insan yang ingin mencoba menjalani hidup pada era saat ini. Tentunya tidak hanya berkomunikasi pada empat mata tapi butuh seabrek pasang mata.


Jujur (honesty) secara terminology adalah sifat dan karakter dari diri manusia yang tertanam sejak lahir hingga akhir selama dalam berpikir tentu selalu dapat mengarahkan kepribadian yang bersih dan positif yang mampu membangun, memupuk kepribadian jujur secara terus menerus melalui proses penilaian kepercayaan orang lain serta menjunjung Tuhan.

Integritas diri adalah Implementasi sikap berani, cerdas, jujur, obyektif dan dapat dipercaya sebagai wujud keutuhan prinsip moral dan etika seorang manusia.


Pedoman kita dalam kalimat Kejujuran dan Integritas diri menempatkan hubungan pada orang lain juga pada sang pencipta. Pada dasarnya dua karakter itu, Kejujuran dan Integritas diri dapat ditumbuhkan melalui pembinaan, pendidikan dan pengarahan rutin dengan mutan moral dan nilai agama. pembinaan secara berkesinambungan dan konsisten merupakan cara efektif untuk meningkatkan kecerdasan emosional, intelektual dan spiritual, dengan begitu Kejujuran dan Integritas diri yang diharapkan akan terbentuk.

Jujur sebagai peran kita sebagai manusiaHasil pembinaan itu akan berpengaruh besar terhadap kualitas sumber daya manusia dalam melaksanakan pekerjaan pada gilirannya. Hal ini akan memberikan hasil positif dan konsumtif. Karena itu Kejujuran dan Integritas diri perlu ditanamkan secara kuat baik pada karyawan maupun pimpinan.

Kejujuran seseorang adalah sifat ukhrawi yang selalu diawali kepercayaan melalui proses yang berkelanjutan juga terus menerus sehingga tidak akan timbul rasa membohongi dan dibohongi oleh orang lain. Integritas diri juga sangat berpengaruh di dalam lingkungan keluarga, masyarakat dan pekerjaan yang sangat menentukan terhadap kepribadian dan manusia yang utuh. Orang yang memiliki Kejujuran mengerti betul bahwa kemampuannya untuk berkomitmen terhadap suatu masalah adalah belajar dari masalah berani dan bertanggung jawab.

Dalam Integritas diri yaitu selalu berani menyatakan yang benar dan yang salah secara obyektif yang benar itu benar dan salah itu salah. Orang yang memiliki Integritas diri selalu cerdas dalam melaksakan tugas, penuh tanggung jawab, jujur, amanah dan dapat dipercaya tidak hasad ataupun hasud. Sikap Integritas diri tidak mudah percaya terhadap masukan yang belum jelas kebenarannya apalagi yang merugikan orang lain tentu dapat merusak persatuan dan kesatuan.

13 comments:

{ Teras Info } | 4 Desember 2010 02.51 mengatakan...

Hmm...artikel yang sangat memotivasi sekali....
kita memang harus memiliki integritas sebagai manusia.....he..he...
mantabs deh...

{ Cerita Tugu } | 4 Desember 2010 06.54 mengatakan...

seandainya para pemimpin memiliki integritas yang tinggi kayaknya ngga ada kkn

{ kira } | 4 Desember 2010 21.03 mengatakan...

kalau udah g punya intrgitas, curhat di facebook. hehehehe. kagak nyambung.

{ farandyrock } | 7 Desember 2010 06.57 mengatakan...

nice info ...
:)

seandai nya sifat itu ada di hati para pilihan rakyat ..
:nohope .

{ Danu Akbar } | 7 Desember 2010 07.04 mengatakan...

Dari sebuah program TV yang pernah saya tonton dan saya ingat betul. Ada seorang penjual cendol keliling dan hingga kini sudah menjadi seorang yang sukses dengan bisnis waralabanya yang menjamur diseluruh Indonesia. Ia berpesan bahwa kunci kesuksesan bukan semata - mata bekerja keras, melainkan berusahan selalu jujur ketika sedang berusaha mencapai tujuan. :)

Salam, Danu Akbar.

{ aduar } | 7 Desember 2010 08.10 mengatakan...

seep.
kejujuran adalah mata uang yg berlaku dimn mana

{ pendarbintang } | 7 Desember 2010 16.45 mengatakan...

Saya tertari dengan kata "selalu berani mengatakan yang benar" karena sekarang tidak banyak orang yangberani mengatakan yang benar...

{ cucuharis } | 7 Desember 2010 18.59 mengatakan...

kejujuran dan integritas diri memang penting
mantap :)

{ Kampung Perawan } | 7 Desember 2010 21.08 mengatakan...

Jika seseorang tidak memiliki apa2 tetapi dia mempunyai kejujuran, maka dia lebih berharga dari orang yang memiliki semuannya..

{ baburinix! } | 8 Desember 2010 19.56 mengatakan...

terimakasih pencerahannya...

{ HonEyBuNNy } | 9 Desember 2010 05.30 mengatakan...

salam ziarah....suka baca entry neh...

{ Sugeng } | 9 Desember 2010 06.42 mengatakan...

Saya termotivasi dengan kejujuran den integritas diri, semoga artikel ini bisa merubah sedikit integritas diriku pada lingkungan :D
Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

{ merli } | 10 Desember 2010 05.51 mengatakan...

ne semua terkait dengan paradigma kita gimana memandang kejujuran...
he..

Poskan Komentar

D'APRÈS VOUS?

The Personal Touch

love life my review Kiat memperkaya diri Indonesian Strong from Home Sufi info perangkat blog Download mp3 Quote of the day Francomania R U Multiple Intelligence Rock Awards Masjid Kita pictures Low Latent Inhibition Solusi Jakarta Download Video Masgari Muhammad Athir Ardan Rahasia Ikhlas film sahabat angga Angga Sbastian Déjà vu Gudang Permainan Kreatif Khusus Asah Otak Kiri Anak Insan Kamil Seabrek Permainan Kreatif Khusus Asah Otak Kanan Anak Zuhud Alanis Morissete - MTV Unplugged (1999) Alanis Morissette - Flavors of Entanglement (2008) Amien Apa itu Déjà vu 1 Apa itu Déjà vu 2 Ayn al Qudat Be the Miracle Berbuat Baik Bruno Mars - Just The Way You Are Cinta itu Hanya Damai - Esensi David Foster Dewa 19 Dimana ku Dinar Dirham sebagai Jawaban Diri Manusia Doa Jenderal Douglas Mac Arthur Doel Sumbang Download Software Dream Theater - Live At Budokan (2004) Dream Theater - Systematic Chaos (2007) Dream Theater - Train of Thought (2003) Dunia Baru Dunia dan Imam Mahdi Eksistensi Esensi Keberadaan Fariduddin Attar - Hakim Sanai Fibrokistik Mammae Gladi Kotor Hakikat Manusia Hapuskan Mobil Hati Heterogenitas pertunjukan Dunia Ideologi Mobil Ilmu Pengetahuan Baru Irma Novrida Iron Maiden Istiqomah Jakarta Lumpuh Buang Mobil Jakarta tanpa Mobil Jalaluddin ar-Rumi Jalan Hati Jenderal Douglas Mac Arthur Jujur Junte Kasih Sayang Kecerdasan dan Anak Kejujuran Kesadaran Khalifah Allah Kista Jinak Payudara Kita (tidak) Beda Labyrinth Lathifah Makrifat Manusia Sempurna Manusia dan Tanggung Jawab MarvelKlik Mati sebelum mati Menerima adalah Kebaikan juga Nenek Make Up Tebal OST - The Dark Knight (2008) Objektif Logis Objektif Rasional Objektif Sejati One Minute Silence - Available in All Colors (1998) Peran Kita Untuk Semua Permainan Lego Poppy Mercury Puji Tuhan Raggamuffin Ramalan Joyoboyo Ramalan Ronggowarsito Ramalan Sbdo Palon Sahabat Angga - Final Sahabat Angga - Semua Tentang Kita Selamat jalan saudaraku Amien Sheryl Crow - Detours (2008) Siapa Tuhan Mu Slank Slipknot - All Hope Is Gone (2008) Sori Dori Mori Sparkling Saint - Saintronic (2008) Syekh Siti Jenar - Makna Kematian Syirik Ashghar Syirik Khofi Syirik Khofi (samar) Tanggungjawab dalam kebahagiaan Teka-Teki Einstein Tembang Kehidupan Terbuka Tesla - Times Makin' Changes Tidur Sadar Tipe Aural (Auditory - Musical) Tipe Belajar Visual Tipe Fisik (Kinesthetic) Tipe Logis (Mathematical) Tipe Penyendiri (Intrapersonal) Tipe Sosial (Interpersonal) Tipe Verbal (Linguistic) Tokoh Tragedi Tanah Serambi Mekkah 26 Desember 2004 Vicky Sianipar feat. Ikhsan Akbar - Sesal Semu Waham Within Temptation - Forgiven Zainal Arifin Zainal Arifin IUS

Pengikut

 

Copyright © 2010 Ikhlas - The Secret All Rights Reserved

Design by Dzignine