Hidup yang Bagaimana?

Arah dalam HidupSaiia selalu terbentur dengan keras jika harus berkaitan bagaimana menentukan pilihan dan tindakan dalam mencari tujuan hidup saiia. Saiia selalu ingin melakukan sesuatu yang saiia suka dan cintai, namun, selalu ajja seperti ada yang kurang... seperti ada hal wajib yang terlewatkan dan belum sempat terjamah apalagi diselesaikan.

Sementara itu, seperti biasa, saiia enggan dan gag mau berkompromi mengenai cita-cita saiia. Sekolah yang telah lalu berikut kerja keras sesudahnya baru terasa sedemikian pentingnya saat ini.. pada dasarnya kegiatan saiia akhir-akhir ini hanya membaca berbagai macam buku tentang spiritualitas dan psikologi dengan harapan bahwa saiia bisa menemukan diri saiia.. hahaha.. Tapi pada kenyataannya.. dalam kehidupan praktis ini, saiia gag mencapai apa-apa.

Hal-hal negatif langsung berseliweran, memuncak dalam sebuah pernyataan yang mengejutkan: Saya mati!!! Saiia hanyalah seorang yang depresi akut. Kapan seharusnya benih ditaburkan???

Untuk mengetahui mana yang apa yang sebenarnya tengah tejadi, berikut adalah lima pertanyaan yang bisa kita sampaikan, tanyakan, ajukan pada diri sendiri. Tulis dan simpan baik-baik.

* Apakah saiia termasuk pesakitan dalam hidup saiia ini?
* Apakah saiia terlalu terhanyut akan sempurnanya cakrawala?
* Apakah ini seperti yang saiia inginkan?
* Ketika saiia melihat sekeliling, siapa saiia?
* Andai saiia bisa melompat lima tahun kedepan dan bertemu diri sendiri, seperti apa saiia ini?


4 komentar:

  1. Menentukan pilihan memang tidak mudah. Tapi daripada kita terlalu banyak berpikir dan ketakutan, lebih baik kita lakukan saja yang mana kita rasa baik dengan tingkat resiko minimum.

    BalasHapus
  2. setuju mba'... saiia menyadari bahwa banyak terdapat pilihan yang terbentang.. Namun pagi ini saiia berdoa, biarlah Allah swt sendiri yang senantiasa menuntun tuk dapat menentukan pilihan terbaik bagi saiia pribadi yang sungguh-sungguh sesuai dengan kehendak-Nya...

    BalasHapus
  3. sebenernya hidup itu praktis.. :)

    BalasHapus
  4. saia mulai memikirkan lima pertanyaaan diatas

    BalasHapus

D'APRÈS VOUS?