GOLPUT Haram?

Anjrittt... pagi tadi, sewaktu denger radio TraxFm, sewaktu gw dalam kontemplasi tertinggi menuju pembaringan keperaduan yang diniatkan untuk kembali membuka mata sore ini, tepatnya beberapa saat sebelum maghrib, berita yang cukup mengejutkan ini mengumandang dari bibir merekah Melaney Ricardo partner Ikhsan Akbar yang keduanya merupakan anchor favorite gw tuk saat ini, ternyata sempet bikin gw ketar/ir sedikit. Katanya, berita ini disinyalir berawal dari Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid yang berharap Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa tentang haramnya golput dan wajibnya menggunakan hak pilih... more.


Wew... bukankah Golput merupakan pilihan akibat adanya memilih dan gk memilih? Memilih untuk tidak memilih menyebabkan seseorang masuk neraka? Terus jika melihat berita selengkapnya di atas, MUI ikut terjun berpolitik? Sekedar wacana? Brrrrrrhhh.... Melek dah ampe sekarang!

18 comments:

{ yoyo } | 16 Desember 2008 08.17 mengatakan...

hehehe... dasar abah gus dur, ada saja kelakuan uniknya... hehehe

{ genial } | 16 Desember 2008 09.08 mengatakan...

utk yang satu itu... salah2 ucap bisa berabe kang... hihiihihi... tp emang diakui beliau selalu bertinak gk seperti yang bisa di duga kebanyakan org... mkasih ud mampir kang disela2 ngapelnya...
weewww...
emang ini mlm minggu???

{ Tukang Nggunem } | 19 Desember 2008 01.22 mengatakan...

ooo sama to? saya juga pernah bahas hal ini beberapa hari yang lalu...salam hangat selalu buat sampeyan

{ genial } | 19 Desember 2008 02.09 mengatakan...

iyah kang barusan saya abis baca...
heheheheh.. sami-sami kang ami-sami.. :)

{ Lata } | 21 Desember 2008 03.41 mengatakan...

Perlu diingat, hanya sedikit pro kontra mengenai hal ini, sebab yang lainnnya sudah terjebak ke dalam cara hidup politik kotor, yang mengatasnamakan demokrasi.

Catatan saya adalah :

Setiap orang yang telah terjerumus ke dalam kubangan lumpur politik tidak akan bisa berfatwa dengan jernih. wallahu a’lam...

{ genial } | 21 Desember 2008 05.16 mengatakan...

"Setiap orang yang telah terjerumus ke dalam kubangan lumpur politik tidak akan bisa berfatwa dengan jernih. wallahu a’lam..."

wahhh... penilaian besar tuh mba'...

Ulama saat ini berbeda dengan ulama’ masa lalu. Kalau ulama masa lalu, menilai ulama’ yang datang ke pemerintah sebagai sebuah cacat. tetapi ulama’ sekarang, bisa hadir di kantor pejabat pemerintah sebagai sebuah anugerah. Artinya, ulama’ sekarang pun banyak yang berorientasi kepada kehidupan dunia dengan sgala gemerlapnya.

Pemilu dalam demokrasi lagi2 hanya dijadikan alat oleh orang2 pragmatis dan oportunis untuk mengejar kekuasaan dengan mengabaikan Islam sebagai ideologi dan sistem hidup…

{ seno } | 21 Desember 2008 07.46 mengatakan...

Yang di daftarin pake bahasa inggris g? Akhir2 ini google lagi baik kok. COba bikin blog yg bahasa inggris, postingannya copy paste tapi di edit dikit2 atau postingan indo, trus pake google translate. Nah kalo udah, daftarin ke adsense.

Seminggu biasanya langsung di approve. Kalo udah, kodenya tinggal di taruh aja diblog yang ini.

{ seno } | 22 Desember 2008 04.05 mengatakan...

Tentang Surf Junky, itu SCAM g usah daftar he..h.., cuman buat seru2an aja postingan kayak gitu he.he.., tapi dibawahnya saya kasih link, bahwa Surf Junky itu SCAM kok he..he..

{ genial } | 22 Desember 2008 05.34 mengatakan...

proses pengulangan register sedang terjadi... mksh atas supportnya sekaligus hal baru ini... seeeppp...

{ seno } | 22 Desember 2008 05.44 mengatakan...

Weih, g usah daftar. Adsense aja yang udah terpercaya. Tentang SCAM ada disini Tentang SCAM

{ samuel } | 22 Desember 2008 07.08 mengatakan...

buset dah,,bisa melanggar HAM tuh,,lagian tidak memilih itukan juga suatu pilihan, jadi memilih atau tidak memilih yah tetap melakukan pilihan dala memilih atau tidak memilih,,hehehe

{ genial } | 22 Desember 2008 07.23 mengatakan...

"tidak memilih itukan juga suatu pilihan, jadi memilih atau tidak memilih yah tetap melakukan pilihan dala memilih atau tidak memilih,,"

si akaaaaaaaaaaannggg :(( huaaahua hua huaaaaaaaaaaaa . . . .... .hhh..

{ Seno } | 23 Desember 2008 08.40 mengatakan...

wuek kekkk, aku tahu he..he... OL toh. kirain udah tidur.

{ Ananto } | 29 Desember 2008 17.48 mengatakan...

setuju2...klo g ada yg sepaham ato pada g kenal banget profilenya kan susah juga :D

{ Muhammad Qori } | 31 Desember 2008 22.42 mengatakan...

golput haram,mungkin karena duit rakyat jadi mubazir,kasian deh pemerintah..

{ Seno } | 4 Januari 2009 00.40 mengatakan...

Apa kabar bro? Lama g jumpa. Sehat kan? Salam

{ music soul of mind } | 6 Januari 2009 07.20 mengatakan...

mang lu prnh ikutan pemilu nal???

{ host } | 7 Januari 2009 00.19 mengatakan...

coblos yang asik2 dulu di sini sebelum maen coblos2n nanti :P

Poskan Komentar

D'APRÈS VOUS?

The Personal Touch

love life my review Kiat memperkaya diri Indonesian Strong from Home Sufi info perangkat blog Download mp3 Quote of the day Francomania R U Multiple Intelligence Rock Awards Masjid Kita pictures Low Latent Inhibition Solusi Jakarta Download Video Masgari Muhammad Athir Ardan Rahasia Ikhlas film sahabat angga Angga Sbastian Déjà vu Gudang Permainan Kreatif Khusus Asah Otak Kiri Anak Insan Kamil Seabrek Permainan Kreatif Khusus Asah Otak Kanan Anak Zuhud Alanis Morissete - MTV Unplugged (1999) Alanis Morissette - Flavors of Entanglement (2008) Amien Apa itu Déjà vu 1 Apa itu Déjà vu 2 Ayn al Qudat Be the Miracle Berbuat Baik Bruno Mars - Just The Way You Are Cinta itu Hanya Damai - Esensi David Foster Dewa 19 Dimana ku Dinar Dirham sebagai Jawaban Diri Manusia Doa Jenderal Douglas Mac Arthur Doel Sumbang Download Software Dream Theater - Live At Budokan (2004) Dream Theater - Systematic Chaos (2007) Dream Theater - Train of Thought (2003) Dunia Baru Dunia dan Imam Mahdi Eksistensi Esensi Keberadaan Fariduddin Attar - Hakim Sanai Fibrokistik Mammae Gladi Kotor Hakikat Manusia Hapuskan Mobil Hati Heterogenitas pertunjukan Dunia Ideologi Mobil Ilmu Pengetahuan Baru Irma Novrida Iron Maiden Istiqomah Jakarta Lumpuh Buang Mobil Jakarta tanpa Mobil Jalaluddin ar-Rumi Jalan Hati Jenderal Douglas Mac Arthur Jujur Junte Kasih Sayang Kecerdasan dan Anak Kejujuran Kesadaran Khalifah Allah Kista Jinak Payudara Kita (tidak) Beda Labyrinth Lathifah Makrifat Manusia Sempurna Manusia dan Tanggung Jawab MarvelKlik Mati sebelum mati Menerima adalah Kebaikan juga Nenek Make Up Tebal OST - The Dark Knight (2008) Objektif Logis Objektif Rasional Objektif Sejati One Minute Silence - Available in All Colors (1998) Peran Kita Untuk Semua Permainan Lego Poppy Mercury Puji Tuhan Raggamuffin Ramalan Joyoboyo Ramalan Ronggowarsito Ramalan Sbdo Palon Sahabat Angga - Final Sahabat Angga - Semua Tentang Kita Selamat jalan saudaraku Amien Sheryl Crow - Detours (2008) Siapa Tuhan Mu Slank Slipknot - All Hope Is Gone (2008) Sori Dori Mori Sparkling Saint - Saintronic (2008) Syekh Siti Jenar - Makna Kematian Syirik Ashghar Syirik Khofi Syirik Khofi (samar) Tanggungjawab dalam kebahagiaan Teka-Teki Einstein Tembang Kehidupan Terbuka Tesla - Times Makin' Changes Tidur Sadar Tipe Aural (Auditory - Musical) Tipe Belajar Visual Tipe Fisik (Kinesthetic) Tipe Logis (Mathematical) Tipe Penyendiri (Intrapersonal) Tipe Sosial (Interpersonal) Tipe Verbal (Linguistic) Tokoh Tragedi Tanah Serambi Mekkah 26 Desember 2004 Vicky Sianipar feat. Ikhsan Akbar - Sesal Semu Waham Within Temptation - Forgiven Zainal Arifin Zainal Arifin IUS

Pengikut

 

Copyright © 2010 Ikhlas - The Secret All Rights Reserved

Design by Dzignine