Memotret di saat ramai?

Sesekali bole kan klu saiia bagi-bagi tips en trik di sini..?!?!? Huehehehe... Ba'a kabanyo sadayana?!?!? Huelehhh!!! Langsung ajja nii... Ada triknya! Loh opo tokh?!?!? Itu loh... jeprat-jepret ngono.. :p. Hmm... yupp ada triknya akang sa'dulur sadayana. Terutama saat kebutuhan memotret keramaian tersebut bukan hanya datang dari jeneungan sahaja. Dengan kata lain, banyak orang yang mengantri untuk memotretnya.

Berikut strateginya :


Memotret di saat ramai?

Outstanding

Tentukan dengan sigap obyek pemotretan yang menonjol dari keramaian tersebut, khususnya yang menggambarkan jiwa atau ciri khas dari keramaian tersebut, sehingga dapat menjadi keunggulan dan kepastian potret yang akan jeneungan akang mba' tuan dan nyonya hasilkan.

Colorful

Atau, jeneungan akang mba' tuan dan nyonya juga dapat memilih obyek bidikan kamera yang memiliki kekuatan warna dan mimik yang beragam atau menarik. Misalnya, pada saat membidik kemeriahan pesta kostum, pilihlah warna kostum yang paling menonjol, atau facial expression dari si pemakai kostumnya.

Proper Light

Selanjutnya, jeneungan akang mba' tuan dan nyonya harus dapat menentukan sudut pengambilan gambar yang pas dan memiliki kadar pencahayaan sesuai dengan citra yang ingin jeneungan akang mba' tuan dan nyonya timbulkan. Bisa untuk hasil backlight yang dramatis atau memperkuat foto.

Wait and be Ready!

Terakhir, jeneungan akang mba' tuan dan nyonya hanya harus menunggu untuk momen yang tepat. saat elemen yang ada muncul dan beradu, ekspresi wajah, senyuman, kerlingan mata, background, atraksi, dan lainnya, setelah semuanya siap.. *click*!!!


33 komentar:

  1. wah ternyata ada trik moto juga ea, duh baru tahu neh Bang Gen.. thanks ea.. ;-)

    BalasHapus
  2. mantab dah, thanks sharenya. he

    BalasHapus
  3. wah asik asik dapet tips dari suhu :P

    BalasHapus
  4. mbangking apaan?nanya ntuh yg jelas dunkk

    BalasHapus
  5. yuk kita jeprat-jeprettt :)

    BalasHapus
  6. ommmm, aq duunnddd yang jaddiii modelll nyahhh ... boleehh gag??? hhihhihihihhi

    BalasHapus
  7. @ mocca_chi : cara daftarnya chi via engpong... bijimana?
    @ eTha : bole bole.. hueheheheh...

    BalasHapus
  8. Wah,, jadi tw gmna cara motret yg bner .. hehe .. ^^
    Thx sudah berkunjung sob. :)

    BalasHapus
  9. Wah kbetulan hobby saya fotografi sobat. thanks tipsnya hehehe.

    Salam knal jg yah!

    BalasHapus
  10. makasii akang sadayana atas kehadirannya...
    salam kenal juga tuk yang blm kenal dan kesediaannya tuk bertandang ke sini :)

    BalasHapus
  11. Wah siip bgt nie tips'y hhe.....Makasih udah di'share Sob.....

    BalasHapus
  12. sebelum smua tips diaplikasikan, ada hal pokok yg hrus aku lakukan, yaitu mempunyai kamera dan itu... huh... ga bsa ak dapatkannnn

    BalasHapus
  13. trussssss....
    jeneungan akang mba' tuan dan nyonya
    ada yang mo minjamin aku kamera ga?

    BalasHapus
  14. ada acara bagi-bagi kamera yah?!??!?

    BalasHapus
  15. bisa panggilan ke runah gak mas?!?!? acara kawinan atau apa gitu?!?!?

    BalasHapus
  16. ni dieee 9enn,makasi yahh..
    akhirnya dapet ju9a ilmunya...

    copas bole yaaa :)

    BalasHapus
  17. ko' pagenya kena 'refresh' gini terus sih ?!?!? :((

    BalasHapus
  18. Kalo trik di potret di saat ramai, ada gak??
    heheheheheh :)

    BalasHapus
  19. narsis time... potret saya bang potret saya :p

    BalasHapus
  20. berat mas blog nya :(

    BalasHapus
  21. waah...mas gen..tipsnya mantaps nih
    sering nemui situasi yg kyk gini
    biasanya klo lg ikut si bungsu klo ada acar di sekolahnya
    jadi negrti sekarang trik nya
    makasih yah :)

    BalasHapus
  22. si bungsunya sering nangis gag bun?!?!? umurnya berapa?!?!? pasti seru tuh acara-acara jeprat-jepretnya :)

    BalasHapus
  23. baru tahu aku, foto mah asal jepret aja...nice infoh..

    salam sehat,
    tfd

    BalasHapus
  24. foto gw mana bro yg gw titip di akang?!?!?

    BalasHapus
  25. ya bener...
    tapi jangan lupa
    siapkan satu senyuman terindah ketika difoto. hehehee

    BalasHapus
  26. setujuu... cheeeeeeersss :p

    BalasHapus
  27. kalo jenis kameranya menentukan ga?

    BalasHapus
  28. iia juga sii... ejnis kamera emang ttp nentuin hasil serta kualitas gambar yang di hasilkan... tapi kan kita gag melulu berpegang sama alat... klu emang skill nya mumpuni... dalam keadaan seperti apapun juga bahkan bisa menghasilan sesuatu yang luar biasa :) bener gag sii?!?!?!?

    BalasHapus
  29. Keren nih Tips nya....,kebetulan aku hobi jeprat-jepret, bisa dijadiin referensi nih.

    BalasHapus
  30. makasii kembali kang karena berkenan mampir di sini :)

    BalasHapus

D'APRÈS VOUS?