Blogadvertisingstore.com - Sekelumit tentang...

Blogadvertisingstore.com - Sekelumit tentang...Untuk para blogger, mari kita kaji lebih lanjut... (lhoh... mana pendahuluannya?!?!?!) Pertama-tama, jeneungan harus punya akun terlebih dulu di sana untuk bisa menjaring para advertiser agar mau memberikan uangnya pada jeneungan dan tulisan berupa posting sebagai imbalan untuk mereka yang jeneungan torehkan di blog jeneungan. Jika pada kenyataannya jeneungan memang blm memiliki akun di sana, jeneungan bisa langsung daftar di sini.

Setelah jeneungan mendaftarkan diri, lalu saatnya untuk jeneungan mempromosikan blog jeneungan dengan cara mencantumkan blog jeneungan masuk dalam list mereka. Gag perlu mengkhawatirkan PR ataupun alexa dari blog jeneungan, karena sepertinya mereka very welcome terhadap para noobs. Lanjut. Pasang kode dari mereka karena tanpa kode tersebut, katanya, mereka gag akan menganggap jeneungan sebagai salah satu dari mereka (nii yang agag bikin jengah.. :p).

Setelah segala monkey business tetek bengek nya selesai, jeneungan dipersilahkan utk memilih kategori, deskripsi serta harga yang jeneungan tawarkan dari blog jeneungan. Setelah itu semua done, jeneungan bisa bersantai sambil menunggu mereka mengaudit akun jeneungan dan lalu meng-approve nya.

Saiia menyukai fakta bahwa mereka membayar kita melalui paypal karena jika memang harus menggunakan check, pastinya saiia akan menyerah, entah kenapa, lol. Minimum payout yang mereka tetapkan.. (di sini kawan.. kita akan mulai membeberkan beberapa fakta lain mengenai broker satu ini, lmao) sangat fluktuatif... woww.. wadda..$***

Saiia ulangi, minimum cashout dari mereka -semula- adalah $50, yang kemudian mengalami kenaikan (disesuaikan dengan pangsa pasar barangkali, entah...) menjadi $75, kurang greget sepertinya angka tersebut buat mereka, sekali lagi mereka menaikkan harga tersebut menjadi $100 (hingga saat tulisan ini turun cetak, lol).

Mari kita kesampingkan terlebih dulu mengenai angka-angka tersebut, kita coba bedah terlebih dulu mengenai borok yang mereka sembunyikan dibalik pergantian nama mereka dari PayingPost menjadi Blogadvertisingstore ini.

Sebagai normalnya seorang blogger, adalah menjadi suatu kewajaran bagi kita, keharusan bahkan, jika kita atau akang, atau mba atau jeneungan agar blognya menjadi -katakanlah- tenar, baik di mata kawan se kantor, se-permainan, sejawat, jerawat, kutil, bisul dan kawan-kawan hip-hop lainnya yang grindcore itu... hhhhh... peningkatan mutu serta kualitas content dari blog jeneungan, atau saiia pada khususnya, tentunya sangat diharapkan oleh para advertiser sebelum mereka benar-benar memberikan job untuk kita lalu kita mengenyam magabut dsb. Alexa, PR, SEO... If you want to get advertisers, you should probably build up your PageRank and Alexa ranking.. semua harus benar-benar saiia (jeneungan pada umumnya) libatkan -mau gag mau- dalam kesempatan kali ini bukan.

Jadi mari sma-sama kita amini bahwa urusan satu itu gag bisa diganggu gugat.. debat kusir jatuhnya jika kita menggunjingkan, memperdebatkan bagaimana dan kenapa serta cara seperti apa yang akang gugel gunakan untuk menaik turunkan PR atawa alexa serta keberadaan kita di mata mesin perambah dunia maya ini.

Kembali ke akar permasalahan.

Blogadvertisingstore.com atau yang dulunya (ini yang sangat saiia sayangkan, karena ketidaktahuan saiia, ke-alpha'an saiia) bloggger mengenalnya dengan sebutan Payingpost.com, banyak memiliki cacat pada kinerjanya, baik secara pro maupun servicenya (pro, baca profesional).

Seperti yang saiia singgung pada paragraf-paragraf awal bahwa tiada ketentuan batas dari PR ataupun alexa yang blog jeneungan miliki (blog dengan PR 0 pun akan diterima) maka, banyak terdapat lubang yang menimbulkan cacat borok tiada berkesudahan pada broker satu ini. Pertama, gag banyaknya jumlah advertiser yang mereka sediakan. Kedua, Blogadvertisingstore gag memiliki semacam formula khusus untuk masalah penetapan harga blog bagi para blogger. Artinya, banyak para blogger yang dengan PR 0 atau alexa gendut secara serampangan memasukkan harga blog mereka. Saiia rasa, sebagai seorang blogger normal, ini wajar (dari sudut pandang blogger) karena, iia kita itu emang sedang memperjuangkan sesuatu buakan?!?!? Kita menawarkan pada mereka. Tinggal mereka yang menentukan apakah kita pantas atau gag tuk program mereka. Nah anehnya mereka adem-ayem, santai selonjoran kaki sambil ngisep samsu gag peduli siapa tamunya gag peduli siapa clientnya gag peduli siapa pendaftar berikutnya, mereka asal terima.. monggo kang masuk, buka sendalnya dulu kang iia... sini sini kita ngupi atawa ngeteh sambil makan ruti di pinggir kulem... bla bla bla... Mereka gag punya rating system untuk memindai reputasi sebuah blog yang terdaftar di list mereka. Lahh kitanya pun pasti akan adem ayem juga, tokh mereka gag ngeributin itu, napa kita musti gontok-gontokkan mengungkit PR 0 kita sendiri, laaah ntar kita gag dapet dollar dund.. lahh nti kita gag bisa ngebulin dapur dund... lah laah dan lahh lainnya yang metal gondrong awut-awutan itu.

Catatan : Hingga postingan ini turun, perlu diketahui bahwa ternyata 3 postingan terakhir saiia dari mereka, entah kenapa gag mendapat persetujuan bin ditolak, padahal sebelumnya tak pernah sekalipun mereka menolak post saiia (berhub. Finance saiia uda $ 99) jika mereka approve 3 job terakhir yang rata2 perjobnya $ 10, maka cashout bisa tercapai... maka dengan terpaksa 3 post tersebut (di genialbutuhsomay sama di PSD Holic terpaksa ikutan saiia hapus, padahal ada komen dari akang jeneungan sekalian.. maaf iia... :(


Singkatnya, Blogadvertisingstore.com atawa Payingpost.com atawa entah apa namanya, sangat tidak saiia rekomen baik untuk -wahai- para advertiser, maupun para blogger, jeneungan misalnya. Huehehehehe... kang... isep dulu kang pelan-pelan roko'nya. hhhh... Ini yang terparah... Customer support mereka... ck ck ck... luarbiasa. Wkwkwkwkwk.. luarbiasa horrible!!! Mau jeneungan suratin mereka sampai jutaan kalipun (bahkan ini mereka cantumkan dalam FAQ's sama Terms mereka), gag akan ada fidbek.. ck ck ck.. canggih bener-bener dahh.. mangstabs :) Banyak temen-temen blogger yang ternyata masih di katungin soal pembayaran. Dibutuhkan berbulan-bulan baru mereka seperti terhenyak bangun dari tidur lalu rogoh dompet dan ssrrrrr... mereka bayar kita untuk puluhan postingan yang telah kita publish di blog kita... ck ck ck...

Sepertinya mereka hanyalah sebuah big waste of time di blogosphere. Masih banyak kang broker-broker yang lebih baik di internet, santai kang santai jangan pada panas... weeeiittsss... kang.. tuanku sekalian... saiia cut dulu tulisan ini untuk beberapa hal yang sangat mendesak kang iia... nanti saiia lanjut dee kapan-kapan klu panasnya uda turun.. hhhh..


beberapa rujukan...


49 komentar:

  1. Yang penting tetap semangat, sahabat blogger.

    BalasHapus
  2. IYA DEH, DITUNGGU LANJUTANNYA HEHEHE

    BalasHapus
  3. First :"Jadi mari sma-sama kita amini bahwa urusan satu itu gag bisa diganggu gugat"... AMIN
    Makasih infonya lah, lengkap sekali si geni menerangkannya, walaupun terkesan penuh dendam nih kayaknya hahaha :P

    BalasHapus
  4. Program ini paid review ya kang?...harganya fantastis juga ya kang...saya mau cek tkp dulu ..

    BalasHapus
  5. makasih banyak infonya bro
    sangat berguna
    baru saja saya akan membuka tuhh site
    kl aku lebih memilih jualan ads atau link secara sendiri (maksudnya ngurus sendiri)

    BalasHapus
  6. Thanks utk infonya Bang... walaupun aku msih sgt awam soal blogadvertising

    BalasHapus
  7. Ayo semangat terus ngumpulin dollar... :D

    BalasHapus
  8. punyaku ud ahampir empat bulan lalu mencapai $100 lebih,mpe sekarang ga dibayar. beberapa waktu lalu malah dikirimin email dri suportnya ut balik sana dan cari ripiuw/ menyebalkannn

    BalasHapus
  9. Payingpost dah kucuekin sejak Nominal di accountku mencapai $49. Terlanjur kecewa karena minimal payout nya dinaikin jadi $100. Dah tercium busuknya. Kode di Blog pun langsung tak berangus.

    Santai ajah Bro, masih banyak ladang yang lain....

    BalasHapus
  10. waaaaah ada rasa kecewa bergelayut dalam karakter huruf yang jeneungan sampeiken.
    Untuk itu, aku berterimakasih sebanyak-banyaknya atas seluruh penyampaian ini.
    Maka... aku ga jadi ikutan ma blogadvertisingstore.com
    Adakah yang lebih aman?

    BalasHapus
  11. makanya aq males bgt kalau ikutan BO sob

    BalasHapus
  12. Kekekekkekekek!!!!
    Ywudah nyoba yang iklan buwel kemarin ajah yang sudah buwel hapus....Yang paling bawah itu lho... :-) Apa Ya Gen Ya... hihiihihih, buwel pun udah lupa...

    BalasHapus
  13. Duh, Gen kok linknya sama sih dengan yang kemarin.... :-) Ywudah yang mampir a-chen ah... :-D

    BalasHapus
  14. saya blm serius sama paid review :) masih pengen cari duit dari usaha di "darat" saja wkwkwkw

    BalasHapus
  15. setubuh gan.. saya jga sk mles ngerjain jobnya hehe..

    BalasHapus
  16. cip cip atas inponya enggak jadi minat dech

    BalasHapus
  17. weleh kok PO nya segitu gedennya, riskan nich kalo ikutan.

    BalasHapus
  18. hoaaaaaaa PO nya enggak tahan, mending Blogsvertise aja sob

    BalasHapus
  19. thx kakak atas infonya, jadi ngerti nich. bisa digolongkan scam dong kalo gitu

    BalasHapus
  20. wah..berarti itu ditolaknya atas kesengajaan ya? supaya ga mencapai minimal cashout? ckckck.

    BalasHapus
  21. ttp smgt blogwalking biar shoutmix g ad :)

    BalasHapus
  22. PO nya sii gampang ke uber... cuma masalahnya... bener spt yg Icha bilang... sepertinya mereka menahan kita untuk gag mendapatkan job ketika PO mulai mendekat :(

    @ all : makasii iia akang sama mba yg masih ttp mau mampir ke sini :( akan saiia balas tiap ampirannya semaksimal mungkin karena ketiadaan waktu tuk kemarin2 :( sekali lagi terimakasii :)

    BalasHapus
  23. Sekarang para broker sudah makin selektif. Kalau review kita kurang oke menurut standar mereka, pasti direject. Padahal dulu2 approved. Sekarang malah rejek.

    BalasHapus
  24. hahaha... masalahnya gag spt itu dengan broker satu ini mba... mrk gag pernah ngReject kita hingga kita mendekati PO atawa CO... lalu baru tiba2 mrk remove semua post kita (3 post saiia yang terakhir) dengan semena-mena... terlihat jelas mereka gag mau kita mencapai PO tersebut... knp saiia bisa bilang bgtu..?!?!? karena pd awalnya baik2 ajja gag ada apa apa, bahkan $99 itu hanya saiia tempuh selama 4 hari berturut2... lalu baru ketika melewati PO, tiba2 mereka reject post kita :(

    BalasHapus
  25. informasi yang sangat mulia mas. Terima kasih sekali. Kitapun sebagai blogger jadinya bisa memilih dan memilah yang terbaik.
    Great.
    Salam hangat selalu :)

    BalasHapus
  26. iia mungkin juga inpo ini bukan hal baru buat temen temen seperti sepuh kek kang yayat ini... buktinya kebanyakan komen di atas pun senada sama saiia :( hueheheh... itung itung nyemengatin diri sendiri kali iia kang iia :)

    BalasHapus
  27. wah penipuan itu, mau nyentuh angka seratus ga bisa terus...

    BalasHapus
  28. kalau saya malah bermasalah dengan buyblogreviews, tiap dah selesai buat postingan di decline. di pikir gak capek kali nulisnya ya?:D
    neh kalau dapat info gini kudu waspada juga neh daripada capek2 nulis :

    BalasHapus
  29. Wah padahal waktu baru baca tulisan kang Gen ini saya tertarik mau ikutan. Tapi setelah dijlentrehkan panjang lebar tentang reputasinya dan kang Gen tdk rekomen, saya jadi males ah gabung. Takut buang2 waktu aja nantinya...

    Btw, pa kabar kang Gen, long time no see....

    BalasHapus
  30. Saya rada2 gak ngerti.....tpi Salam Blogger dah....

    BalasHapus
  31. aku juga ga ngerti masalah2 beginian, aku cuman tahunya kumpul blogger dan adscamp aja.. hehehe, sama engga yah ?

    BalasHapus
  32. Terima kasih sekali sudah berbagi pengalaman, saya jadi tau ttg. 'keburukan' broker yang satu ini...

    BalasHapus
  33. wahhhhhhhhhh ternyata ada blog genial yg lainnya toh. bilang2 dong *tabok*, blog yg ini lumayan ringan jadi bisa sering mia kunjunginih, daripada yg blog PSD nya yg keren tapi buerrrraaaaaT hiks hiks hiks, makanya mia jarang nongol disana. maklum, inetku termasuk bangsa kura2. ga kuat ngebuka yg berat2 T___T

    btw, kalo ama blogvertise sama ga ma blogadvertisingstore itu??? maksudnya sama2 ga profesional atau gimana gituuuuuu....

    BalasHapus
  34. wh padahal saia tertarik dg blogadvertisingstore gt. cuma nulis dapet duit. ternyata ga gt pro cara kerjanya ya bro

    BalasHapus
  35. Harus berhati2 nyangkul di internet, bisa2 keringat yang dikeluarkan sia2 karena ulah hantu scam yang semakin banyak bergentayangan...

    BalasHapus
  36. Saya masih agak bingung tapi lumayan dapat ilmu nih sob. hehehehe...
    btw, cek e-mail yaa :)

    BalasHapus
  37. setuju, jangan ikutan paying post daripada nyesel dibelakang.

    kayaknya mereka ga akan bayar , buktiin aja deh.

    makasih dah mengingatkan, follow back yaaa

    BalasHapus
  38. yeep... yg penting memang harus ati-ati kalo mo nyemplung bisnis online beneran.. ^^

    btw, di tempatku ada kompetisi artikel nih, simak infonya di http://www.ceritainspirasi.net/anti-korupsi-blogpost-competition/ ; artikel pemenang akan diterbitkan, sebuah kehormatan tersendiri bagi saya jika om Genial bisa mengikuti kompetisi ini.. artikel gak harus berat kok.. tak tunggu yah.. ^^

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  40. gitu ya kang ?
    .........
    Pakabar Kang
    saya kangeeeeeeeen banget, dah lama tak silaturahim
    pakabar ? semoga sehat dan tambah sukses.
    salam u akang, dan keluarga semua

    BalasHapus
  41. iia gitu kang... huehehehe... kira kira lah :(

    BalasHapus
  42. teruskan sob, bikin artikel yang lebih jauh lebih baik dari pada ini.

    BalasHapus

D'APRÈS VOUS?