Tarian Kehidupan

Kamasutra - Tarian Kehidupan

Batang giok bisa menyerang ke kiri dan ke kanan seperti seorang pejuang garang yang menerobos barisan musuh.

Ia bisa memanjat dan melompat ke bawah laksana seekor kuda liar yang meloncati arus gunung.

Ia bisa muncul dan tenggelam seperti sekelompok burung cama bermain-main di atas ombak-ombak yang jernih laksana kristal.

Ia bisa memukul sekeras-kerasnya atau mengaduk-aduk secara ringan, laksana burung-burung yang mematuk dalam sebuah lesung gandum.

Ia bisa menembus dalam-dalam dan mengikis secara dangkal seperti sebuah batu karang yang dilemparkan ke dalam laut.

Ia bisa berkisar sedikit demi sedikit dan mendorong perlahan-lahan seperti seekor ular yang kedinginan yang merayap ke dalam sebuah gua.

Ia bisa mengendur secara cepat dan menusuk secara tiba-tiba seperti seekor tikus yang ketakutan yang menerobos masuk ke dalam sebuah lobang.

Ia bisa mengangkat kepalanya dan mengait kaki-kainya seperti seekor elang hijau yang mengejak seekor kelinci jantan yang lihai.

Ia bisa menimbulkan puncaknya dan mencelupkan dasarnya seperti sebuah layar besar melawan hembusan-hembusan angin keras.

Batang giok dapat ditekan kuat-kuat, menggergaji gerbang giok bolak-balik, dengan gaya membelah tiram untuk mengambil mutiara yang berkilau.

Ia bisa menyentak nadi giok di bawah atau beringsut masuk ke dalam ngarai emas di atas dengan gaya membelah batu karang untuk mencari giok yang indah.

Puncak Yang bisa menghantam teras permata dengan gaya sebuah palu besi menumbuk di dalam lesung jamu-jamuan.

Batang giok bisa masuk dan keluar menyerang ke kiri dan ke kanan ruang pemeriksaan dengan gaya lima ratus palu menumbuk besi panas.

Puncak Yang bisa bergerak ke sana ke mari menggiling dan membajak di antara ladang dewata dan lembah yang tersembunyi dengan gaya seorang petani mengolah lahan di musim gugur.

Taman yang gelap dan istana sorgawi bisa saling menggilas dengan gaya dua puncak yang gagah perkasa saling berbenturan.

19 komentar:

  1. eerr... belom mudeng neehh.. duuhh... lola diriku @_@

    BalasHapus
  2. lama saya tidak menginjakkan kaki di sini lagi :( apa kabarnya mas?

    BalasHapus
  3. datang bercokol disini...apa kabar sahabat..

    BalasHapus
  4. Knapahhh harusss addda ftoo, ituuuuuuuuuuuuuuuuu.. heeemmmmmmmm

    BalasHapus
  5. berkunjuuuuung

    tapi saya belom ngerti juga postingannya yang ini, bingung,,,,

    fotonya bagus tuh

    BalasHapus
  6. berkunjuuung....

    tapi saya kok gak ngerti ya postingannya itu... bingung.

    fotonya bagus

    BalasHapus
  7. Batu giok, juga bisa buat mata cincin.:)

    Nice tobe here again, salam peace :)

    BalasHapus
  8. kok aku rada ga nyambung ya? :-/

    BalasHapus
  9. ngerti!!!!
    slamat menikmati lembah nan indah sorgawi dunia...
    melambung hingga langit ke tujuh yang nun jauh disana................
    hehehehe....
    ^_^

    BalasHapus
  10. waduh ...waduh gimana ya....

    BalasHapus
  11. Gak Ngeh aku Sob, lam kenal.

    By :
    Anak Rantau

    BalasHapus
  12. banyak maling...

    BalasHapus
  13. Nice Post...

    Ini sedikit TIps dari Saya tntang merawat Printer :
    1. Gunakan printer secara periodik
    Agar kualitas cetakan tetap optimal, gunakanlah printer Anda secara periodik sedikitnya 2-3 kali seminggu. Hal ini akan membuat aliran tinta dari lubang tetap lancar.

    2. Matikan printer saat tidak digunakan
    Jangan lupa untuk selalu mematikan printer jika tidak digunakan. Hal ini akan mencegah menutupnya lubang-lubang aliran tinta dalam kepala printer.

    3. Bersihkan kotoran yang ada dalam printer
    Setiap satu atau dua minggu, bersihkan bagian dalam printer. Hal ini perlu untuk menjaga kemampuan printer dalam mencetak. Jangan simpan printer di tempat yang berdebu atau penuh serangga. Bila perlu, bungkus printer dengan plastik agar terhindar dari kotoran.

    4. Jagalah kondisi cartridge
    Karena cartridge printer dipenuhi penghubung listrik yang halus dan akan berpengaruh pada hasil cetakan, perlakukanlah selalu cartridge dengan hati-hati. Termasuk saat mengganti tinta.

    5. Matikan printer jika gagal mencetak
    Terkadang, kegagalan dalam mencetak bisa diatasi dengan mematikan tombol printer, kemudian mencabut kabel daya. Setelah sepuluh menit, masukkan lagi kabel daya tersebut pada colokannya, nyalakan printer dan cobalah mencetak kembali.

    BalasHapus
  14. meski belum tertangkap maksudnya
    namun diksi2nya mantab dan iramanya sip...

    BalasHapus
  15. yang jelas sangat ekspressif...

    BalasHapus
  16. kata-katanya keren tapi yaitu sih gue juga belom terlalu mudeng hehehehe lama tidak berkunjung kawan!

    BalasHapus

D'APRÈS VOUS?