GOLPUT Haram?

Anjrittt... pagi tadi, sewaktu denger radio TraxFm, sewaktu gw dalam kontemplasi tertinggi menuju pembaringan keperaduan yang diniatkan untuk kembali membuka mata sore ini, tepatnya beberapa saat sebelum maghrib, berita yang cukup mengejutkan ini mengumandang dari bibir merekah Melaney Ricardo partner Ikhsan Akbar yang keduanya merupakan anchor favorite gw tuk saat ini, ternyata sempet bikin gw ketar/ir sedikit. Katanya, berita ini disinyalir berawal dari Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid yang berharap Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa tentang haramnya golput dan wajibnya menggunakan hak pilih... more.


Wew... bukankah Golput merupakan pilihan akibat adanya memilih dan gk memilih? Memilih untuk tidak memilih menyebabkan seseorang masuk neraka? Terus jika melihat berita selengkapnya di atas, MUI ikut terjun berpolitik? Sekedar wacana? Brrrrrrhhh.... Melek dah ampe sekarang!

18 komentar:

  1. hehehe... dasar abah gus dur, ada saja kelakuan uniknya... hehehe

    BalasHapus
  2. utk yang satu itu... salah2 ucap bisa berabe kang... hihiihihi... tp emang diakui beliau selalu bertinak gk seperti yang bisa di duga kebanyakan org... mkasih ud mampir kang disela2 ngapelnya...
    weewww...
    emang ini mlm minggu???

    BalasHapus
  3. ooo sama to? saya juga pernah bahas hal ini beberapa hari yang lalu...salam hangat selalu buat sampeyan

    BalasHapus
  4. iyah kang barusan saya abis baca...
    heheheheh.. sami-sami kang ami-sami.. :)

    BalasHapus
  5. Perlu diingat, hanya sedikit pro kontra mengenai hal ini, sebab yang lainnnya sudah terjebak ke dalam cara hidup politik kotor, yang mengatasnamakan demokrasi.

    Catatan saya adalah :

    Setiap orang yang telah terjerumus ke dalam kubangan lumpur politik tidak akan bisa berfatwa dengan jernih. wallahu a’lam...

    BalasHapus
  6. "Setiap orang yang telah terjerumus ke dalam kubangan lumpur politik tidak akan bisa berfatwa dengan jernih. wallahu a’lam..."

    wahhh... penilaian besar tuh mba'...

    Ulama saat ini berbeda dengan ulama’ masa lalu. Kalau ulama masa lalu, menilai ulama’ yang datang ke pemerintah sebagai sebuah cacat. tetapi ulama’ sekarang, bisa hadir di kantor pejabat pemerintah sebagai sebuah anugerah. Artinya, ulama’ sekarang pun banyak yang berorientasi kepada kehidupan dunia dengan sgala gemerlapnya.

    Pemilu dalam demokrasi lagi2 hanya dijadikan alat oleh orang2 pragmatis dan oportunis untuk mengejar kekuasaan dengan mengabaikan Islam sebagai ideologi dan sistem hidup…

    BalasHapus
  7. Yang di daftarin pake bahasa inggris g? Akhir2 ini google lagi baik kok. COba bikin blog yg bahasa inggris, postingannya copy paste tapi di edit dikit2 atau postingan indo, trus pake google translate. Nah kalo udah, daftarin ke adsense.

    Seminggu biasanya langsung di approve. Kalo udah, kodenya tinggal di taruh aja diblog yang ini.

    BalasHapus
  8. Tentang Surf Junky, itu SCAM g usah daftar he..h.., cuman buat seru2an aja postingan kayak gitu he.he.., tapi dibawahnya saya kasih link, bahwa Surf Junky itu SCAM kok he..he..

    BalasHapus
  9. proses pengulangan register sedang terjadi... mksh atas supportnya sekaligus hal baru ini... seeeppp...

    BalasHapus
  10. Weih, g usah daftar. Adsense aja yang udah terpercaya. Tentang SCAM ada disini Tentang SCAM

    BalasHapus
  11. buset dah,,bisa melanggar HAM tuh,,lagian tidak memilih itukan juga suatu pilihan, jadi memilih atau tidak memilih yah tetap melakukan pilihan dala memilih atau tidak memilih,,hehehe

    BalasHapus
  12. "tidak memilih itukan juga suatu pilihan, jadi memilih atau tidak memilih yah tetap melakukan pilihan dala memilih atau tidak memilih,,"

    si akaaaaaaaaaaannggg :(( huaaahua hua huaaaaaaaaaaaa . . . .... .hhh..

    BalasHapus
  13. wuek kekkk, aku tahu he..he... OL toh. kirain udah tidur.

    BalasHapus
  14. setuju2...klo g ada yg sepaham ato pada g kenal banget profilenya kan susah juga :D

    BalasHapus
  15. golput haram,mungkin karena duit rakyat jadi mubazir,kasian deh pemerintah..

    BalasHapus
  16. Apa kabar bro? Lama g jumpa. Sehat kan? Salam

    BalasHapus
  17. mang lu prnh ikutan pemilu nal???

    BalasHapus
  18. coblos yang asik2 dulu di sini sebelum maen coblos2n nanti :P

    BalasHapus

D'APRÈS VOUS?