TuneUp Utilities 2008


Waktu itu -lupa kapan tepatnya- setelah perburuan Death Magnetic berakhir tanpa hasil yangmemuaskan, Maxtor 2B020H1 crash tanpa sebab. Sebenarnya hal ini kerap terjadi pada kebanyakan user terutama mereka yang kurang memperhatikan aksi mereka terhadap barang kepunyaan mereka sendiri, yupp... flash disc, barang imut kecil yang ternyata di era milenium ini suadah sangat besar perannya dalam membantu berlangsungnya aktivitas motorik di depan layar kompinya masing-masing.



Hell yeah... Flash Disc gw untuk yang kesekian kalinya mengalami pendarahan, kali ini sangat fatal, gk seperti yang biasa terjadi, selalu memunculkan Write Protection yang sangat menyebalkan, mengerikan.. Harus berbuat apa daku? Dikatakan rusak karena data yang bersemayam dalam flash tersebut tidak mau dicopy (intern -ke dalam Flash Disk itu sendiri-,sedangkan tuk dicopy ke hardisk, masih mendapat izin pemerintah setempat) dan datanya tidak mau diedit (klu data yang dicopy ke hardisk mau dan mendapat lampu hijau untuk pengeditan) dan lebih parahnya flash disc tersebut ga mau diformat. Itulah mengapa kata Horrible mengudara dikesempatan ini. Setelah di cek, ternyata flash disc tersebut -ya itu tadi- di write protection.

Setelah berkonsultasi ke om Google, telisik sana/i, banyak mendapat masukan seperti ada yang
berpendapat, Flash tersebut harus di "engkek" lah... ini lah itu lah ...read more, maka di dapat berbagai kesimpulan walau hanya sementara sifatnya... sebagai berikut antara lain:

1. Hubungkan Flash Disk ke komputer
2.Masuk explorer - My Computer (klick kanan) - manage-disk management (pada disk flash/removable disk) - klick kanan-format
3. Klo masih lum bisa,install partition magic-klick kanan disk flash-format flah disknya
4. klo masih lum bisa juga,masuk ke command prompt (ketik:chkdsk drive flah /f)
5. ketik drive flash: del *.*
6. Klo masih lum bisa juga, format flash aja lewat instalasi windows xp

Klo masih lum bisa berarti flash tersebut rusak.

wkwkwkwkwkwkwkwkk....


Lalu apa hubungannya dengan judul di atas -TuneUp Utilities- tadi? Hmmm.. kira-kira ditengarai sebab musabab kejadian ini berlaku ya setelah perburuan Death Magnetic itu tadi... mengesalkan, walau hanya lima track, itupun hilang keburu di delete... Nahhh di sini awalnya, gw cuma mo ng-track file yang di delete tsb muncul kembali di Hard Disc... menggunakan Utilities TuneUp tadi itu... Sebenarnya mulus-mulus aja proses pengembalian file-file tersebut, namun entah ada kejadian apa yang mengakibatkan hang, anehnya hal tersebut berlangsung sangat lama... tanpa pikir panjang, dikarenakan bete melanda, keringat dingin kembali bercucuran bla bla bla.. gw cut proses tsb. Walhasil... Windows write protection berjuta kali datang menghunjam... begitulah singkatnya.

Udah ahhh... yang jelas sekarang masih dalam masa-masa kritis dan Nonami Takizawa belum nyaman di kediamanannya.


Wassalam


0 comments:

D'APRÈS VOUS?