Narkoba menjaring AIDS, lalu dimana SEX memposisikan diri?








HIV/AIDS makin menakutkan... menurut polling, weww... ko' hal kek bgini di polling? Yah pko'nya menurut yang saya sering dengar en saya sering baca... makin banyak penderita HIV/AIDS di indonesia yang sampe sekarang blm nampak tanda-tanda ditemukanya obat utk kecemasan massal yang di hasilkan dari epidemi ini.. padahal menurut wahyu yang saya dapat dari hasil kontemplasi basah sejak kecil bahwa katanya, sekali lagi katanya... kan semua penyakit pasti ada jalan keluarnya... dalam hal ini pasti ada obatnya... namun utk yang satu ini... AIDS... huhhh... sangat menyebalkan... belum!


Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Suara Terbanyak

obatnya sih ada ....
tapi kalo obat itu untuk menyembuhkan, jawabnya : nggak

Seperti kita ketahui bersama bahwa 1 Desember diperingati sebagai hari AIDS sedunia. Data-data terakhir yang muncul mengenai perkembangan penderita HIV maupun AIDS di dunia sangat menyentak kita. Lebih menyentak lagi memperhatikan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang perkembangannya sangat cepat dalam beberapa dasawarsa terakhir ini. Hal ini merupakan momok dan harus ditangani secara serius.

Peran keluarga khususnya orang tua berkewajiban mendidik anak-anak agar mereka berperilaku penuh tanggung jawab, termasuk terhadap gencarnya lingkungan mencekoki berbagai pengetahuan sampe yang terjahat yakni pengenalan akan kesenangan yang di dapt dari menggunakan narkoba plus yang paling parah adalah dari perilaku seksual. Keluarga-keluarga hendaknya menciptakan suatu lingkungan yang kondusif, harmonis, simpatik dan empathy bagi bertumbuhnya nilai-nilai iman dan moral dalam keluarga. Peranan keluarga yang lainnya adalah memberikan informasi yang tepat kepada anak-anak, dan mendidik mereka agar sedini mungkin mampu mengambil keputusan yang dapat dipertanggungjawabkan. Namun demikian, bagaimana menciptakan suasana yang demikian dalam sebuah keluarga, adalah merupakan masalah baru yang lain lagi. Dan untuk masalah itulah yang sampai saat ini ada begitu banyak orang tua merasa kebingungan bagaimana menciptakan sebuah komunikasi yang baik dan kondusif didalam keluarga.

Saya kira setiap orang tua tahu persis bahwa sex bebas dan narkoba itu sangat fatal akibatnya dan tidak ingin hal itu terjadi pada keluarganya. Bahkan seorang pelacurpun tentu tidak menghendaki anaknya juga menjadi seperti dirinya. Tapi ada begitu banyak orang tua sangat kesulitan bahkan nyaris putus asa dan tidak tahu lagi harus berbuat apa untuk menanamkan nilai-nilai moral kepada anak2nya.

Problem keluarga yang dihadapi para orang tua, adalah problem yang tidak pernah selesai dan selalu berganti-ganti kasusnya. Problem keluarga bukan cuma monopoli masyarakat kota besar, tapi juga termasuk kota-kota kecil seperti halnya dgn Depok dan sekitarnya. Oleh karena itu program pendampingan kepada para orang tua yang diadakan cuma sekali-sekali, apalagi dalam skala nasional/regional yang gaungnya nyaris tidak terasa sampai ke kota-kota kecil, sudah hampir pasti tidak akan mampu menjawab tantangan yang maha berat tersebut. Buktinya jelas. Banyak lembaga-lembaga keagamaan (sebagai benteng terakhirnya norma-norma iman dan moral) bermunculan, sementara angka pertumbuhan sex bebas, narkoba, kriminal, dll ternyata ikut-ikutan meningkat pula.


6 komentar:

  1. Gw pikir keluarga gw bakal jauh dari yg namanya narkoba, AIDS, dsb. Scr qta preventif bgt ma hal2 begituan. Ternyata, sebulan yang lalu gw dapat kabar menyedihkan. Anak angkat ade'nya nenek gw (yg trus diadopsi lg ma temen kantor bokap gw) positif HIV. Dia dapet virus itu dari suaminya yg mantan pecandu narkoba. Salah satu anak mereka udah positif HIV, yang satu lagi blum diperiksa. Sedih bgt dengernya :(
    Sudahlah, jgn lg ada korban. Say NO to DRUGS!

    BalasHapus
  2. ..."Anak angkat ade'nya nenek gw (yg trus diadopsi lg ma temen kantor bokap gw)"

    wedeewww... lumayan ribed yah... hmmm... hal-hal seperti ini emang gk terduga, 'sirrullah' sifatnya. Cukup[ mengerikan memang... I'm so sorry to hear that beib... unfortunately, why anonimous???

    BalasHapus
  3. duuhh... kalo' cma 'petting', gmn??? btw... petting itu apa sih? terus... nggak jadi dehh... hihihihih...

    BalasHapus
  4. HhhUUUUuuuu,,,

    aTuTTTttttTTT,,


    SeRRRRRRReeeemmmmm,,,


    HaaAAAAAhAAAAAAHHANNNTuuuuu,,

    BalasHapus
  5. ee bused dahh mrambah kmn2 ni anak... mentang2...
    tp yang penting si uda bsa ngirim imel walao jatuhnya di box spam...
    huahahahhahh...

    tengkyu tengkyu tengkyuuu...

    BalasHapus
  6. dear narkobi narkoba,

    gw udah kehilangan seorang temen baik gw gara2 barang si alan ini.

    dia meninggal tahun 2007 akhir.
    dia meninggalkan seorang ibu, yang sangat mencintainya. maklum kasih ibu sepanjang jalan, meski anaknya terjerat barang si alan ini, ibunya masih teuteup setia menemani setiap langkah anaknya.

    dan gw sebagai orang yg ditinggalkan juga walo hanya sebagai teman, menyayangkan kepergiannya yg begitu cepat.

    untuk: cincin hitam ku di surga.

    nb:numpang curhat!!!!

    hahahahahhaaaaaaaa.......
    biar semua orang yg belom coba, lebih baik jangan dehh...daripada daripada...jangan ya jangan ok!!!

    lo lebih baik hirup udara pagi sehabis sholat subuh!!!
    oke frens!!!

    BalasHapus

D'APRÈS VOUS?