Peran Kita Untuk Semua

Serasa ada yang aneh dengan blog ini. Tiba-tiba semua font dan artikelnya menjadi tidak menentu dan seperti tidak diniatkan dengan baik. Coba kita perhatikan sekali lagi..


Tulisan ini hanya terinspiratif oleh pola pikir positif bagi setiap insan yang ingin mencoba menjalani hidup pada era saat ini.tentunnya tidak hanya konsisten pada empat mata tapi butuh seabrek pasang mata.

  • Jujur (honesty) secara terminology adalah sifat dan karakter dari diri manusia yang tertanam sejak lahir hingga akhir selama dalam bepikir dan bertindak tentu selalu dapat mengarahkan kepribadian yang bersih dan positif yang mampu membangun, memupuk kepribadian jujur secara terus menerus melalui proses penilaian kepercayaan orang lain serta menjunjung tuhan.
  • Integritas diri adalah implementasi sikap berani, cerdas, jujur, obyektif dan dapat dipercaya. Bisa lebih sebagai wujud keutuhan prinsip moral dan etika seorang manusia. 

Pedoman kita dalam kalimat kejujuran dan integritas diri menempatkan hubungan pada orang lain juga pada sang pencipta yang pada dasarnya dua karakter itu. Kejujuran dan Integritas Diri dapat ditumbuhkan melalui pembinaan, pendidikan dan pengarahan rutin dengan muatan moral dan nilai agama. Pembinaan secara berkesinambungan dan konsisten merupakan cara efektif untuk meningkatkan kecerdasan emosional, intelektual dan spiritual.

Dengan demikian.. maka sebuah Kejujuran dan Integritas diri yang diharapkan akan terbentuk. Hasil pembinaan itu akan berpengaruh besar terhadap kualitas sumber daya manusia dalam melaksanakan pekerjaan. Pada gilirannya hal ini akan memberikan hasil yang positif dan diharapkan untuk selalu tepat guna bagi siapapun pelaksananya.

2 komentar:

  1. Bersikap jujur adalah sifat yang mulia. tetapi terlalu jujur pun bisa merusakkan diri.

    clever to tackle the situatuin is better.

    BalasHapus
  2. setuju... terimakasih atas komentarnya mbak :)

    BalasHapus

D'APRÈS VOUS?