Teka-Teki Einstein

Ada 5 buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda. Setiap rumah dihuni satu pria dengan kebangsaan berbeda-beda. Setiap penghuni rumah menyukai jenis minuman tertentu, merokok satu merk rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu. Tak satupun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok satu merk rokok yang sama, dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni lain.

Pertanyaannya:

SIAPAKAH YANG MEMELIHARA IKAN?


Petunjuk:

1. Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah
2. Orang Swedia memelihara anjing
3. Orang Denmark senang minum teh
4. Rumah berwarna putih terletak tepat di sebelah kiri rumah berwarna coklat
5. Penghuni rumah berwarna putih senang minum kopi
6. Orang yang merokok PallMall memelihara burung
7. Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu
8. Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill
9. Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama
10. Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing
11. Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill
12. Orang yang merokok Winfield senang minum bir
13. Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia
14. Orang Jerman merokok Rothmans
15. Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air

Albert Einstein menyusun teka-teki ini pada abad lalu. Dia menyatakan, 98% penduduk dunia tidak mampu memecahkan teka-teki ini. Apakah Kamu termasuk yang 2%?

Gunakan kertas dan pensil untuk mempermudah mendapatkan jawabannya. Jawaban sudah admin siapkan, buka spoiler dibawah ini.

Lihat Jawaban...

Source

15 komentar:

  1. logika yang sempurna, giaman dapat ikannya gan

    BalasHapus
  2. penasaran, *sebaiknya ga liat jawabannya dulu tapi ambil kertas dan pulpen :)

    BalasHapus
  3. sy ko gk ngerti ya hehee...

    BalasHapus
  4. saya termasuk yang nggak tahu jawabnya tuh...hehe...

    BalasHapus
  5. Gak sabaran..jd buka jawabannya deh.
    Nah dr merk rokok..yg saya kenal hanya dua merk :MArlboro dan Dunhill

    BalasHapus
  6. berbagi kata kata motivasi MT gan
    Orang yang hatinya penuh dengan rasa kasihan
    melihat penderitaan sesamanya,
    dan menggunakan diri dan kehidupannya
    untuk membahagiakan sesamanya,
    tidak akan ditaruh dalam keadaan
    yang membutuhkan rasa kasihan dari orang lain.
    semoga bermanfaat dan dapat di terima ya gan :D

    BalasHapus
  7. ihh disini ada jawabannya :D

    BalasHapus
  8. Salam kenal mas :D
    Kalau gak ada kunci jawabanya bisa mumet orang yang baca teka-teki ini mas. Aku juga sudah pernah baca ini di KasKus

    BalasHapus
  9. gue udah tau jawabannya daridulu, tapi karena males ngutak-ngutik jadi sekedar tau aja. barusan gue nyoba dan ngeh kenapa bisa begitu hehehe B-)

    BalasHapus
  10. terima kasih banyak atas artikelnya.
    sungguh bermanfaat

    BalasHapus
  11. pan di atas ada jawabannya :(

    BalasHapus
  12. gak ngerti ane sob..tpi nice post

    BalasHapus

D'APRÈS VOUS?