Indonesian Strong From Home - Kuat dari Keluarga


Hhhhmm... ehhmmm... hhhhhhmmmmmmmmmmm... Saiia pernah bertemu dan berbicara -walaupun- tidak banyak dengan seorang kawan yang sudah sepuh yang menyampaikan satu pesan penting kepada saiia dan saiia sepertinya akan selalu teringat oleh apa kata beliau tersebut yang menurut saiia sangatlah inspirasional.

Ketika saiia tanyakan kepada beliau, apakah sampeyan sudah sukses dalam hidup ini? Dengan helaan nafas perlahan beliau mengatakan bahwa dirinya, sebenarnya baru mendekati 50% kesuksesan dalam hidup, walaupun dalam hati saiia membathin lirih.. "ini orang segini kayanya, tapi cuma bilang mendekati 59 %?" Saiia hanya tercenung, dengan perusahaan yang returnnya trilyunan rupiah saja masih mengatakan demikian, lalu bagaimana halnya dengan orang-orang biasa seperti saiia ini?!?

Dalam beberapa tahun, beliau bahkan sudah meraih bisnisnya itu sebesar 30% perbulan secara merata dan konsisten. Saiia sempat meyakinkan pada beliau bahwa sebenarnya dan semestinya beliau sudah mencapai lebih dari sekedar 50%, tapi mengapa juga dia berujar seperti itu? Ini sungguh menggelitik saiia, walau setelah ditelusuri, perasaan saiia yang tergelitik tersebut hanyalah perasaan lebay sahaja :p.

Saiia bertanya lebih lanjut, mengapa jeneungan mengatakan sepeti itu, beri saiia kebijaksanaan sehingga saiia bisa merasa tercerahkan dan lebih mengerti akan arti dari kesuksesan. Lalu beliau secara sukarela menjawab bahwa beliau merasa baru memperoleh 50% dari bisnisnya, artinya ia baru memiliki 50% dari hidup ini. Lalu apa kira-kira sisanya yang 50% yang belum beliau raih.. Keluarga, jawabnya.

Baca semua artikel yang berkaitan dengan Indonesian Strong From Home

6 komentar:

  1. kalau sudah 100% berarti sudah sempurna dan tidak perlu ada cita-cita lagi

    BalasHapus
  2. wah sudah lama tidak kunjungan ke blog ini
    jadi kangen :)

    BalasHapus
  3. cepetan bangun,, banyak tugas nieh...

    BalasHapus
  4. Kalo berdasarkan hadis..
    "Rumahku surgaku"..artinya keluarga juga ya??!!
    Apa selama mencari rezeki bertumpuk itu beliau menelantarkan keluarga??

    Hmm... bener2 pesan mendalam dong ya, ksiah beliau ini...

    BalasHapus
  5. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus

D'APRÈS VOUS?